Sukses

MU Ngotot Minta Cristiano Ronaldo Ikut Tur Pramusim

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU) masih menjadi tanda tanya besar. Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut ramai diisukan ingin hengkang dari Old Trafford.

Rumor kepindahan Ronaldo sejatinya telah menyeruak sejak beberapa bulan lalu. Namun memasuki awal Juni kemarin, isu kepergian CR7 sempat mereda. Sang pemain digadang-gadang siap membantu MU memantapkan posisi dalam perburuan gelar juara musim depan.

Sayangnya, laporan terbaru mengeklaim Cristiano Ronaldo kembali menghidupkan niatnya untuk berpisah dengan Setan Merah. Hal ini dilatarbelakangi oleh keinginan sang pemain yang masih mau berkiprah di Liga Champions.

Seperti diketahui, MU memang kehilangan kans untuk merebut tofi Si Kuping Besar musim depan. Klub yang sebelumnya ditukangi oleh Ralf Rangnick itu hanya mampu finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris. Alhasil, Setan Merah harus puas bermain di Liga Europa.

Ronaldo yang masih haus akan kompetisi Liga Champions lantas meminta manajer permanen baru MU, Erik ten Hag, untuk menjualnya di bursa transfer musim panas jika ada tawaran yang cocok. Akan tetapi, pihak klub bersikeras menahannya di Old Trafford.

Laporan The Telegraph menyebut para petinggi MU ngotot tak ingin menjual Ronaldo. Sikap ini juga mendapat dukungan dari Ten Hag. Sang megabintang asal Portugal diminta ikut serta dalam tur pramusim Setan Merah yang dijadwalkan berlangsung di Asia dan Australia.

Adapun Ronaldo memang merupakan bagian penting dalam skuad MU. Terlepas dari kritik dan usianya yang tak lagi muda, CR7 mampu mengoleksi 24 gol di semua kompetisi bersama Setan Merah musim lalu. Tak heran jika MU enggan melepas Ronaldo begitu saja.

2 dari 4 halaman

Kecewa

Ronaldo memang kecewa dengan kurangnya kemajuan MU di bursa transfer. Klub besutan Erik ten Hag hingga kini masih belum menyegel satu pun kontrak yang pasti. Padahal sesi pramusim sudah akan dimulai dalam waktu dekat.

Setan Merah sejatinya telah lama mengincar Frenkie de Jong. Pihak klub berupaya memanfaatkan situasi keuangan Barcelona untuk memboyong pemain internasional Belanda ke Old Trafford. Tyrell Malacia pun diklaim telah menyepakati kepindahan ke Old Trafford.

Kendati demikian, MU masih tertinggal jika dibandingkan dengan seterunya Liverpool dan Manchester City. Mereka diketahui telah mendatangkan sejumlah pemain anyar demi berbenah diri dan meningkatkan kualitas skuad.

Adapun Ronaldo kini memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford. Agen sang pemain, Jorge Mendes, kabarnya telah mengadakan pembicaraan transfer dengan Bayern Munchen dan Chelsea. Akan tetapi, kepindahan CR7 kemungkinan bakal memakan biaya yang terbilang mahal bagi kedua klub.

3 dari 4 halaman

Tak Terlalu Khawatir

Erik ten Hag sebenarnya tak terlalu khawatir jika Ronaldo benar-benar memutuskan hengkang dari Setan Merah. Manajer berkepala plontos itu sudah menyiapkan rencana cadangan jika ia harus berpisah dengan pemain andalan MU.

Dilansir dari Mirror, Erik ten Hag ingin mendatangkan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Antony. Pemain berusia 22 tahun tersebut dinilai cocok untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Manchester United pun tak perlu khawatir soal biaya. Mahar kepergian CR7 bakal memberi mereka dana tambahan untuk memboyong Antony di bursa transfer musim panas. Setan Merah juga bisa menghemat pengeluaran gaji usai berpisah dengan Ronaldo.

Pasalnya,sang pemain internasional Portugal diketahui mendapat bayaran mahal di Old Trafford. Ia konon meraup gaji mencapai 500.000 poundsterling per pekan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim

Sebagai informasi, tur pramusim MU akan diawali dengan kunjungan ke Thailand. Setan Merah dijadwalkan bersua dengan musuh bebuyutannya, Liverpool, di Negeri Gajah Putih.

Skuad asuhan Erik ten Hag selanjutnya bakal bertolak ke Australia. Di sana, mereka akan melakoni laga pemanasan melawan Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Dari Negeri Kanguru, Manchester United diharuskan terbang ke Oslo untuk menghadapi raksasa La Liga Atletico Madrid. Setelahnya, Erik ten Hag bakal merasakan sambutan hangat di kandang MU kala meladeni Rayo Vallecano.

Publik Old Trafford menaruh ekspektasi kepada besar kepada manajer asal Belanda. Ia diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Setan Merah usai mengakhiri kampanye 2021/2022 tanpa trofi, serta gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Erik ten Hag