Sukses

Manjakan Fans, NBA Hadirkan Game Mobile dengan Sensasi Metaverse

Liputan6.com, Jakarta- NBA terus menghadirkan terobosan demi memanjakan fans di berbagai penjuru dunia. Pada akhir Juni 2022, NBA mengumumkan sebuah game mobile dengan konsep augmented reality (AR) bernama NBA All-World.

NBA All-World merupakan game bagi para penggemar NBA pertama yang memberikan sensasi dunia metaverse. Game ini merupakan kolaborasi Niantic dengan NBA dan asosiasi pemain NBA (NBPA).

NBA All-World menawarkan game bola basket berbasis geolokasi yang memiliki lisensi resmi yang dapat dimainkan secara gratis. Pada game ini, Anda dapat merekrut, menemukan, menantang, bersaing dengan para pemain NBA ke tim Anda sebelum membuktikan skill di lapangan.

“NBA All-World merupakan pelopor game olahraga AR yang menarik bagi seluruh penggemar NBA. Kami membuat dan merancang game yang memberdayakan para pemain untuk mewakili daerah asal, serta budaya di daerah mereka masing-masing,” ungkap Marcus Matthews, Senior Producer Niantic.

Matt Holt, Head of Consumer Products NBA, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Melalui kolaborasi ini, NBA All-World menghadirkan kesempatan bagi penggemar di seluruh dunia untuk sepenuhnya menikmati energi dan semangat NBA. Hal ini terbukti melalui nama game itu sendiri, di mana kami berharap penggemar di seluruh dunia dapat turut merasakan pengalaman yang menyenangkan ini.”

 

 

2 dari 3 halaman

Fitur Menarik

“NBA-All World memberi kami kesempatan untuk membawa pemain NBA ke dunia metaverse bersama Niantic, serta membuka jalan bagi para penggemar untuk berinteraksi dengan para pemain NBA melalui cara yang baru. Niantic memiliki pengalaman dalam menciptakan game yang mendorong keterlibatan dalam komunitas lokal, dan dengan bergabungnya pemain kami ke dalam NBA All-World dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat yang lebih luas,” tutup Josh Goodstadt, EVP Licensing THINK450, divisi komersial dari NBPA.

Selain itu, NBA All-World menambahkan fitur fesyen NBA, di mana Anda dapat memilih pakaian para pemain yang dapat disesuaikan dengan keinginan para gamers.

3 dari 3 halaman

Game NBA

Para gamers dapat mendaftarkan diri untuk menerima notifikasi saat NBA All-World tersedia di negara Anda melalui NBAAllWorld.com. Anda dapat merasakan pengalaman AR All-World secara eksklusif dan menjadi orang-orang pertama yang mendapatkan notifikasi untuk mengamankan codename Anda saat peluncuran global.

Sebelum dengan Niantic, NBA sudah bekerjasama dengan produsen game ternama lain seperti EA Sports dan 2K. Game NBA yang terkenal antara lain NBA Live Mobile hingga NBA 2K.