Sukses

Hasil Piala AFC 2022: PSM Makassar ke Posisi Teratas Usai Kalahkan Tampines Rovers

PSM Makassar berada di posisi teratas klasemen Grup H Piala AFC Cup 2022 dengan koleksi empat poin.

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar berhasil mengalahkan Tampines Rovers 3-1 di matchday kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC 2022, Senin malam (27/6/2022) di Stadion KLFA, Malaysia.

Tampines Rovers unggul lebih dahulu lewat gol Zehrudin Mehmedovic. Namun, PSM Makassar mampu membalikkan keadaan melalui gol Rizky Eka Pratama dan Everton Nascimento (79' dan 90+4').

Dengan hasil ini, PSM berada di posisi teratas klasemen Grup H dengan empat poin. Sementara Tampines Rovers ada di peringkat ketiga tanpa meraih poin. Sedangkan peringkat kedua ditempati oleh Kuala Lumpur dengan mengemas satu poin.

PSM Makassar sejak awal pertandingan langsung mencoba mencuri keunggulan lebih cepat. Banyak peluang tercipta, meski belum berhasil berbuah jadi gol.

Peluang pertama didapat PSM Makassar pada menit 15. Sayang, tendangan Bryan Cesar masih meleset dari sasaran.

Sebaliknya, Tampines Rovers bermain cukup taktis. Serangan mereka juga kerap membahayakan, bahkan pada menit 29 mereka sudah membuka keunggulan.

Tembakan jarak jauh Zehrudin Mehmedovic gagal dibendung kiper PSM Makassar, Reza Pratama. Skor berubah menjadi 1-0.

Namun, Tampines Rovers harus bermain 10 orang setelah satu pemainnya diberi kartu merah. Christopher Van Huizen diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain PSM Makassar bermain lebih agresif. Tapi, skor 1-0 untuk Tampines Rovers bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

PSM Makassar langsung menggebrak pertahanan Tampines. Dan, hasilnya laga baru berjalan 3 menit Rizky Eka Pratama berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-48 yang menerima umpan dari Wiljan Pluim.

Gol Rizky Eka memicu semangat pemain PSM Makassar untuk menambah kemenangan. Everton akhirnya mampu membuat PSM unggul dengan mencetak gol pada menit 79 setelah menerima umpan dari Rizky Eka.

Saat memasuki tambahan waktu, PSM Makassar kembali memastikan kemenangan lewat Everton Nascimento yang menjebol gawang lawan pada menit 90+4.

Pada laga sebelumnya, Bali United harus menerima kekalahan telak dari klub asal Kamboja, Visakha FC dengan skor 2-5. Lima gol dari tim tamu dicetak oleh Paulo Victor (menit 17, 63), Ouk Sovann (45, 88), dan Lee Jae-gun (55). Sedangkan gol balasan Bali United disumbangkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-9 dan Privat Mbarga di menit 85.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tampines Rovers XI (3-4-3): Syazwan Buhari; Ryaan Sanizal, Shuya Yamashita, Irfan Najeeb, Amirul Haikal, Firdaus Kasman, Kyoga Nakamura, Christopher Van Huizen, Zehrudin Mehmedovic, Ysair Hanapi, Boris Kopitovic

Pelatih: Gavin Joshua

PSM Makassar XI (3-4-3): Reza Pratama; Erwin Gutawa, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Bryan Cesar, Eka Pratama, Wiljan Pluim, Ricky Pratama, Ramadhan Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.