Sukses

Hadiri Launching Jersey Rans, Ronaldinho Ungkap Pengakuan Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Barcelona Ronaldinho sedang berada di Jakarta pekan ini. Pria Brasil itu turut meramaikan lanching jersey klub milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC pada Jumat (24/6/2022) malam WIB.

Ronaldinho menjadi bintang tamu utama dalam peluncuran jersey Rans Nusantara FC untuk menghadapi Liga 1 2022/2023 yang digelar di Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta. Ronaldinho turut menandatangani jersey anyar Rans tersebut bersama kedua pemilik klub Raffi dan Rudy Salim.

Kehadiran Ronaldinho disambut meriah para tamu undangan. Ronaldinho juga sempat melakukan sesi tanya jawab. Rupanya eks pemain AC Milan itu cukup mengenal sepak bola Indonesia.

Ronaldinho mengetahui mengenai sepak bola Indonesia dari beberapa kenalannya sesama pesepakbola Brasil yang banyak merumput di tanah air.

"Saya tahu sepak bola, karena ada teman main di sini. Waktu mereka pulang ke Brasil, mereka bercerita banyak tentang sepak bola Indonesia," kata Ronaldinho.

Ya di Liga Indonesia, Brasil memang termasuk salah satu penyumbang pemain asing terbanyak. Beberapa bahkan ada yang jadi legenda di Indonesia seperti Luciano Leandro, Carlos de Melo hingga Alberto Goncalves.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif

Sementara itu Raffi Ahmad dalam sambutannya mengaku bila langkah timnya mendatangkan Ronaldinho merupakan misi mulia untuk turut membangkitkan gairah sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan kehadiran Ronaldinho buat bintang-bintang dunia percaya sepak bola Indonesia berkembang. Mudah-mudahan selanjutnya banyak bintang menjadikan Indonesia tempat mereka bernaung," ujar Raffi Ahmad.

3 dari 3 halaman

Main di Malang

Dalam keterangan tertulis Rans Nusantara FC, Ronaldinho nantinya akan bergabung dengan Rans Nusantara FC untuk menghadapi Arema FC dan Persik Kediri, pada Minggu malam (26/6/2022) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Mantan bintang sepak bola kelas dunia Ronaldinho dijadwalkan hadir untuk mengikuti turnamen segitiga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022).