Sukses

NBA Draft 2022: Paolo Banchero Pilihan Pertama, Pemain Filipina Kai Sotto Tak Laku

Liputan6.com, Jakarta- NBA menggelar NBA Draft 2022 pada Jumat (24/6/2022) pagi WIB. Forward asal kampus Duke Paolo Banchero berhasil menjadi pemain pilihan pertama. Banchero diambil oleh Orlando Magic.

Magic yang mendapat hak memilih pertama di NBA Draft 2022 membuat kejutan dengan langsung memilih Paolo Banchero. Padahal sebelum NBA Draft 2022 digelar, Magic banyak dijagokan media-media akan memilih Jabari Smith Jr.

Banchero belum sempat dijajal tim kepelatihan Magic sebelum NBA Draft 2022 digelar. Namun Magic berubah pikiran di saat akhir karena menilai Banchero lebih berpotensi dan dibutuhkan tim.

Dengan demikian Banchero mengikuti jejak seniornya di Duke, Zion Williamson yang juga menjadi pemain pilihan pertama di NBA Draft pada tahun 2019. Zion kala itu dipilih New Orleans Pelicans.

Jabari Smith Jr sendiri harus puas jadi pilihan ketiga di NBA Draft 2022. Dia diambil Houston Rockets. Sebenarnya Rockets awalnya menargetkan Banchero. Karena sudah dicomot Magic, Rockets pindah ke Smith Jr.

Sementara pemain pilihan kedua di NBA Draft 2022 adalah bintang Gonzaga Chet Holmgran. Dia diambil oleh Oklahoma City Thunder.

2 dari 3 halaman

Kai Sotto

Adapun pemain Filipina yang ikut NBA Draft 2022 Kai Sotto berakhir tidak dipilih. Padahal Sotto sempat ikut latihan dengan beberapa klub NBA seperti New York Knicks dan Golden State Warriors.

Publik Filipina sudah begitu heboh menantikan Sotto menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang masuk lewat NBA Draft.

Salah satu penyebab Sotto tak dipilih kabarnya karena dia memilih menolak ikut NBA Summer League. Sotto lebih memprioritaskan membela timnas Filipina yang akan tampil di Piala Asia di Jakarta.

Meski tak terpilih di NBA Draft 2022, Sotto masih mungkin akan masuk NBA 2022/2023. Klub-klub NBA dapat mengambil pemain-pemain yang tak terpilih di NBA Draft.

 

3 dari 3 halaman

10 Besar

1. Paolo Banchero (Magic)

2. Chet Holmgren (Thunder)

3. Jabari Smith Jr (Rockets)

4. Keegan Murray (Kings)

5. Javen Ivey (Pistons)

6. Bennedict Mathurin (Pacers)

7. Shaedon Sharpe (Blazers)

8. Dyson Daniels (Pelicans)

9. Jeremy Sochan (Spurs)

10. Johnny Davis (Wizards)