Sukses

Hasil Piala Presiden 2022: Jakarta Ultah, Persija Malah Dicukur Rans Nusantara

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta gagal memberikan kado hari jadi kota Jakarta ke 695. Kado super pahit yang malah didapat. Macan Kemayoran dibantai klub milik selebriti Raffi Ahmad Rans Nusantara FC 1-5 pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Rans melesat ke puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan koleksi lima poin dari tiga laga. Sedangkan Persija makin terbenam di dasar klasemen karena selalu kalah di dua laga.

Pada laga ini, Persija Jakarta menurunkan mayoritas pemain mudanya. Akibatnya Rans Nusantara FC mampu memulai laga dengan baik. Mereka hampir memimpin saat laga baru berjalan 13 menit andai tembakan dari Kodai Iida tidak membentur tidang gawang.

Tiga menit kemudian, Rans mampu menjebol gawang Persija melalui Septian Bagaskara yang melepaskan sundulan akurat.

Persija berusaha bangkit. Mereka memasukkan beberapa pemain utamanya usai water break. Permainan Macan Kemayoran menjadi lebih hidup. Namun pertahanan mereka kecolongan lagi di menit 44.

Rans bisa menggandakan skor semenit sebelum jeda lewat aksi solo run yang dilakukan Edo Febriansyah. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

 

2 dari 3 halaman

Blunder Fatal

Meski sudah unggul dua gol, Rans tak mengendorkan serangan di babak kedua. Hasilnya gol ketiga tercipta pada menit 56. Kali ini Kodai Iida bisa mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan blunder pertahanan Persija

Persija makin menderita di menit 69. David Laly menambah keunggulan Rans. Gol ini lagi-lagi karena kesalahan koordinasi pemain belakang dan kiper Persija. David Laly tinggal menceploskan bola ke gawang kosong.

Pemain gaek Cristian Gonzalez melesakkan gol kelima Rans pada menit 84 melalui eksekusi penalti. Persija mendapat gol hiburan di menit 88 melalui Ryohe Miyazaki.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen