Sukses

Piala Dunia 2022: Pemain Ini Rela Tidak Nongkrong dan Ngopi demi Argentina Juara

Emiliano Martinez bertekad untuk membawa Argentina kembali bersinar setelah berhasil menjuarai Copa America 2021 dan Finalissima 2022. Selain membawa Argentia menjadi juara Piala Dunia 2022, Martinez juga berhasrat untuk mendapatkan penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2022. Berbagai persiapan untuk tampil apik pun telah ia jalani sejak jauh-jauh hari. Menambah latihan secara individual hingga mengurangi waktu untuk bersenang-senang. Bahkan, Martinez mengakui belakangan ini ia sudah tidak nongkrong bersama rekan-rekannya untuk menikmati secangkir kopi. Dia hanya ingin fokus untuk Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez sangat terobsesi untuk bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini.

Emiliano Martinez telah membuktikan dirinya sebagai kiper utama yang tak tergantikan di Timnas Argentina selama dua tahun terakhir.

Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang dimainkan oleh pemain nomor satu Aston Villa tersebut untuk negaranya, setelah sejauh ini hanya mencicipi penampilan Coppa America.

Martinez bertekad untuk membawa Argentina kembali bersinar setelah berhasil menjuarai Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Selain membawa Argentia menjadi juara Piala Dunia, Martinez juga berhasrat untuk mendapatkan penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2022.

Berbagai persiapan untuk tampil apik pun telah ia jalani sejak jauh-jauh hari. Menambah latihan secara individual hingga mengurangi waktu untuk bersenang-senang.

Bahkan, Martinez mengakui belakangan ini ia sudah tidak nongkrong bersama rekan-rekannya untuk menikmati secangkir kopi. Dia hanya ingin fokus untuk Piala Dunia.

“Jika saya ingin memenangkan banyak hal dengan tim nasional, saya harus mengarahkan pandangan saya tinggi-tinggi,” kata Martinez kepada D-Sports Radio de Doble Amarilla, yang disiarkan oleh AS.

“Saya bahkan tidak pergi keluar untuk minum kopi dengan teman-teman. Saya terobsesi dengan pekerjaan saya. Saya ingin menjadi yang terbaik untuk tampil di Piala Dunia. Dalam bulan-bulan ini, saya akan mencapainya; Saya ingin menjadi penjaga gawang terbaik di Piala Dunia," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Percaya Diri karena Messi

Pasca Argentina memenangi Finalissima 2022 usai mengalahkan Italia 3-0 pada Juni lalu, Martinez mengungkapkan bahwa mereka kini bertambah percaya diri.

Martinez menegaskan bahwa Argentina kini sudah kembali membuktikan diri sebagai salah satu kekuatan besar di sepakbola.

Bukan cuma itu, keberadaan Lionel Messi di skuad tim Tango telah menambah keyakinan para pemain untuk menjadi juara.

“Setahun yang lalu kami (Argentina) bukan apa-apa. Tetapi, hari ini, kami adalah kandidat juara (Piala Dunia) karena kami memenangi gelar,” ucap Martinez.

"Kami akan selalu menjadi kandidat juara karena kami memiliki pemain terbaik di dunia (dalam diri Lionel Messi). Kita semua adalah singa yang siap berjuang untuknya!,” ucapnya.

3 dari 5 halaman

Argentina Mengerikan

Argentina kini sedang dalam rekor apik. Tim Tango tidak terkalahkan di 33 pertandingan.

Kali terakhir Lionel Messi dan kolega kalah adalah di tangan Brasil dengan skor 0-2, pada pertandingan semifinal Copa America 2019.

Setelah itu, Argentina tampil mengerikan. Kini, mereka hanya terpaut lima pertandingan dari Italia yang memegang rekor tidak terkalahkan terpanjang di kancah sepakbola internasional. Italia pernah membukukan 37 pertandingan tidak terkalahkan pada 2018-2021.

"Tim telah berkembang pesat sejak pelatih Scaroni mengambil alih. Kami bisa memenangi Copa America lagi setelah bertahun-tahun," ujar eks pemain Argentina, Javier Zanetti dilansir dari RAI Sport.

"Tim ini tanpa ragu akan ke Piala Dunia 2022 untuk menjadi protagonis. Kami harus realistis, ada tim-tim hebat lainnya di sana juga, tetapi Argentina dalam kondisi bagus," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Rekor Baru Messi

Lionel Messi menggila saat Argentina berhadapan dengan Estonia pada laga uji coba, Minggu (5/6/2022). Dalam duel ini, La Pulga yang kini berseragam PSG justru memborong seluruh gol yang tercipta.

Bertanding di El Sadar, timnas Argentina menang 5-0 atas Estonia. Tambahan 5 gol ini menempatkan Messi di urutan keempat daftar top scorer timnas sepanjang masa.

Saat ini, posisi pertama masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan total torehan 117 gol. Pemain Manchester United tersebut baru saja memperbaiki rekor ini dengan mencetak 2 gol saat timnas Portugal menang 4-0 atas Swiss di UEFA Nations League.

Sementara posisi kedua ditempati oleh mantan pemain timnas Iran, Ali Daei yang membukukan 109 gol. Di posisi ketiga bercokol pemain Malaysia, Mokhtar Dahari dengan 89 gol. Messi pun berada di urutan keempat dengan 86 gol setelah menggusur legenda Hongaria, Ferenc Puskas dengan torehan 84 gol.

5 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Seperti dilansir dari media spanyol, Marca, ternyata bukan kali ini saja Lionel Messi mencetak 5 gol dalam satu laga. Di level klub, pemain berusia 34 tahun tersebut juga pernah melakukan hal yang sama saat Barcelona menang 7-1 atas Bayern Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2012.

Messi kini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak 5 gol dalam satu laga pada gelaran Piala Eropa atau Liga Champions dan pertandingan internasional.

Keganasan Messi itu mendapatkan pujian dari Argentina Lionel Scaloni. Dia tidak punya kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kehebatan pemain yang dijuluki La Pulga itu.

"Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Leo, itu sangat sulit. Dia seperti Rafa Nadal, apa lagi yang bisa Anda katakan?" ujar Scaloni seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya akan membiarkan wartawan berbicara. Saya tidak punya kata-kata tersisa untuk menggambarkan dia dan, di atas segalanya, untuk semua yang dia lakukan. Dia unik dan senang memilikinya, melatihnya… perilakunya dan cara dia bekerja untuk seragam ini," Scaloni menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.