Sukses

Hasil Indonesia Open 2022: Fajar/Rian Lanjutkan Tren Positif

Fajar/Rian melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. Ganda putra tuan rumah menyingkirkan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan tren positif mereka setelah juara Indonesia Masters 2022. Ganda putra dengan akronim Fajri itu melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Fajar/Rian menyingkirkan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam laga yang dimainkan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6). Mereka menang 21-19 dan 21-14 dalam waktu 39 menit.

Meski menang dua game langsung, juara Swiss Open 2022 itu mengaku sempat kesulitan mengalahkan Goh/Nuh. Sebab, kampiun German Open tahun itu tampil apik saat defense sehingga menyulitkan Fajar/Rian.

"Untuk pertandingan hari ini, pada game pertama mereka tampil luar biasa dengan tidak mudah mati. Mereka terlihat jauh lebih siap dan kami sempat tertinggal di gim pertama," kata Rian kepada awak media selepas laga babak 32 besar Indonesia Open 2022.

"Beruntung di game kedua, kami bisa mengantisipasi permainan mereka dan bermain lebih nyaman."

Hasil ini membuat Fajar/Rian mendominasi rekor pertemuan atas Goh/Nuh. Mereka memenangkan lima dari enam kali pertemuan dengan ganda asal Negeri Jiran tersebut.

Di final Swiss Open 2022, peraih medali perak Asian Games 2018 itu menang dengan skor 21-18 dan 21-19 atas Goh/Nur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu lawan

Melangkah ke babak 16 besar, Fajar/Rian akan menantang pemenang antara ganda putra Indonesia lainnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Alexander Dunn/Adam Hall dari Skotlandia.

Fajar/Rian akan lebih fokus menghadapi pertandingan di babak 16 besar. Ini mengingat ganda putra nomor enam dunia itu kemungkinan melawan rekannya sendiri di Pelatnas Cipayung, Bagas/Fikri.

"Kami sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing pemain. Kami sendiri tinggal fokus ke masalah kesiapan fisik dan mental di lapangan," ucap Fajar.

 

3 dari 3 halaman

Ganda putra lainnya

Sebelumnya, Indonesia telah meloloskan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. Tiket itu didapat ganda putra tuan rumah seusai menumbangkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dua game langsung 21-19 dan 21-15 dalam waktu 37 menit.

Sayang, langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya/Yeremia tidak bisa diikuti ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. The Daddies menyerah dari pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 17-21 dan 22-24 dalam waktu 43 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.