Sukses

Hasil Indonesia Open 2022: Tampil Lebih Baik, Kevin/Marcus Melaju ke Babak 16 Besar

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan rekan satu negaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, pada babak 32 besar Indonesia Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tanpa hambatan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. Tampil lebih baik dibandingkan di Indonesia Masters, ganda putra tuan rumah ini bertekad siap berjuang maksimal.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6) malam WIB, Kevin/Marcus menang dua game langsung melawan rekan satu negaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Dalam tempo 39 menit, sang juara bertahan menang 21-19 dan 21-16.

Pada pertandingan yang berlangsung ketat, mengingat lawan juga memiliki kualitas dan bermain tanpa beban, pasangan berjuluk The Minions itu sedikit kewalahan di awal-awal laga. Tetapi, ganda putra nomor satu dunia itu bisa bangkit dan menang menyakinkan melawan mantan pasangan Pelatnas Cipayung itu.

"Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan di hari ini. Kami melawan musuh yang tak mudah, mereka pasangan yang lama berpasangan dengan tidak mudah mati," kata Kevin kepada awak media usai pertandingan babak 32 besar Indonesia Open.

Di pertandingan ini, Marcus kembali menjadi sorotan. Pebulu tangkis yang akrab disapa Sinyo itu mengaku kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Meski masih menjalani masa pemulihan cedera, pebulu tangkis kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991, itu bertekad memberikan yang terbaik di turnamen BWF level super 1000 itu. "Kondisi sudah lebih baik dari minggu lalu. Masih sakit sedikit tapi sejauh ini sudah lebih baik," ucap Sinyo.

"Berbicara kondisi sekarang sudah 80 persen dan saya mau memberikan yang terbaik di sini."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang terbaik

Di Indonesia Masters 2022 yang berlangsung minggu lalu, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon finis sebagai semifinalis. Di Indonesia Open 2022, peraih medali emas Asian Games 2018 itu bertekad memberikan yang terbaik di hadapan publik Istora.

"Kami bersyukur di turnamen pertama kami selepas vakum tiga bulan usai operasi kaki, kami masih meraih hasil yang lumayan baik yakni masuk semifinal," ujar Sinyo.

"Meski belum juara, lumayan dan kami harus mencoba lagi untuk lebih maksimal di Indonesia Open," imbuh suami dari Agnes Amelinda Mulyadi.

3 dari 3 halaman

Tunggu lawan

Lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2022, Kevin/Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menunggu calon lawan. Juara All England 2017 dan 2018 itu akan melawan pemenang laga antara wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan pasangan tuan rumah, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.