Sukses

Indonesia Masters 2022: Hakim Garis Tertidur, Hans-Kristian Vittinghus Curhat di Media Sosial

Pebulu tangkis asal Denmark, HK Vittinghus curhat di sosial media mengenai hakim garis Indonesia Masters 2022 yang tertidur saat pertandingannya melawan Lakshya Sen di babak 32 besar pada Rabu (8/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta- Tunggal putra asal Denmark, Hans Kristian Vittinghus melakukan protes terhadap hakim garis yang tertidur saat pertandingannya melawan tunggal putra asal India, Lakhsya Sen di babak 32 besar Indonesia Masters 2022, Rabu (8/6/2022). 

Dalam postingan yang diunggah pebulu tangkis berusia 36 tahun di akun Instagram resminya pada Kamis (9/6/2022), terlihat dia sedang menjelaskan kepada wasit mengenai hakim garis yang tertidur selama pertandingannya dengan Lakhsya Sen di babak 32 besar.

“Hanya dengan santai mencoba menjelaskan kepada wasit bahwa hakim garis tertidur selama pertandingan kami kemarin seperti, benar-benar tertidur,” tulis pebulu tangkis berkebangsaan Denmark di akun Instagramnya. 

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Vittinghus harus menelan pil kekalahan di babak 32 besar Indonesia Masters 2022 dengan 2 gim langsung 10-21, 18-21 sekaligus melihat hakim garis yang tertidur saat pertandingannya melawan Lakshaya Sen. Vittinghus mengungkap kalau itu merupakan pengalaman pertamanya dan dia sangat menyayangkan hal itu terjadi. 

“Pengalaman pertama kali bagi saya, itu sudah pasti! Tidah tahu apa permainan saya membosankan. Tentu saja itu seharusnya tidak terjadi, tapi jujur saya agak mengerti itu bisa dengan hari-hari panjang yang gila yang dimiliki orang-orang ini.” 

“Saya sangat menghargai dan menghormati upaya dari semua umpire, referee, dan hakim garis di seluruh dunia karena saya tahu mereka jelas tidak menyukainya demi uang atau perlakuan mewah. tetapi untuk kasus pejabat yang sedang tidur di masa depan, dapatkan kita setuju untuk segera menggantinya?" 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Viktor Axelsen dan Mathias Boe

Insiden tertidurnya hakim garis di Istora Senayan juga menarik perhatian dari pemain bulu tangkis unggulan satu dunia, Viktor Axelsen. Dia hanya mengatakan itu merupakan bagian dari cerita di Istora.

“Cerita Istora,” tulis Viktor dalam kolom komentar, Kamis (9/6/2022). 

Sebagai informasi, pemilik Padepokan Dubai asal Denmark ini akan menghadapi wakil dari Hong Kong, Ng Ka Long Angus pada babak perempat final Indonesia Masters 2022. Sebelumnya, dia berhasil menekuk wakil Chinese Taipei, Wang Tzu Wei dengan 2 gim langsung 21-10, 21-13. 

Sementara itu, pemain ganda putra dari Denmark, Mathias Boe malah memberikan lelucon yang mengatakan bahwa permainan bulu tangkisnya sangat membosankan. “Kamu bermain sangat membosankan. Saya sudah mengatakannya bertahun-tahun lalu,” ucap pebulu tangkis spesialis ganda putra tersebut.” 

Lelucon itu pun langsung dijawab oleh HK Vittinghus yang mengatakan kalau Mathias Boe adalah penggemar terbesarnya.

"Saya tahu anda adalah penggemar terbesar saya.' tulis HK Vittunghus menjawab candaan dari Mathias Boe. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022 Jumat, 10 Juni 2022

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-4: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia 

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin 

Lapangan 2: 

Pertandingan ke-1: Rinov Rivaldy/Pitha H.Mentari vs Supak Jomkoh/Supissara P. 

Pertandingan ke-3: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee So Hee/Shin Seung Chan

Pertandingan ke-4: Febbt V. D. Gani/Rikba Sugiarto vs Jeong Na Eung/Kim Hye Jeong

Pertandingan ke-5: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin S. Sukamuljo vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 

Ket: Pertandingan dimulai pukul 13.00 WIB

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.