Sukses

Indonesia Masters 2022: Pramudya Kusumawardana Siap Berikan yang Terbaik

Turun di nomor ganda putra bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Pramudya Kusumawardana siap tampil gemilang pada Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pramudya Kusumawardana ingin memberikan bukti layak sebagai salah satu di antara yang terbaik dari sektor ganda putra Indonesia. Bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dia siap tampil gemilang pada Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Indonesia Masters 2022 kembali digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kejuaraan bulu tangkis level BWF World Tour Super 500 ini akan berlangsung mulai 7 hingga 12 Juni.

"Istora terkenal akan penontonnya, saya ingin menampilkan yang terbaik," kata Pramudya saat konferensi pers Indonesia Masters di Istora Gelora Bung Karno, Senin (6/6).

Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu mengaku ada nervous bermain di depan publik sediri. "Nervous ada, tetapi coba dikontrol karena ini pertama kai juga," ucap Pramudya. "Itu tentu membuat saya akan sedikit mengontrol emosi untuk bisa tampil fokus di setiap laganya."

Sebelum tampil di Indonesia Masters, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses menjuarai Kejuaraan Asia dan meraih medali perak SEA Games 2021 Hanoi.

"Kalau sudah turun dari podium, berarti dari nol lagi sehingga tak ada beban. Kalau target, tentu ingin menjadi juara," pungkas Pramudya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito siap tampil apik di Indonesia Masters 2022. Apalagi, pebulu tangkis berusia 28 tahun itu akan berlaga di hadapan publik sendiri.

Vito mengaku tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan Istora Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta. Ini mengingat pdirinya sudah terbiasa dengan kondisi Istora.

"Bagi saya tidak ada perbedaan Istora antara sebelum pandemi dan sesudah pandemi. Mulai dari angin dan kondisi lampu saya rasa sama," kata Vito.

Di babak pertama, Vito sudah harus menghadapi lawan berat. Dia akan menantang unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Vito selalu kalah dari Axelsen. "Lawan Axelsen tidak akan mudah, tapi di pertemuan ini saya akan bermain mati-matian," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Purti KW

Di nomor tunggal putri, Indonesia memiliki Putri Kusuma Wardani. Atlet berusia 19 tahun itu akan berlaga mulai dari babak kualifikasi .

"Saat bisa tampil di turnamen level super 500 pertama, rasanya senang. Saya sangat excited dan langsung masuk ke Istora," kata pebulu tangkis yang akrab disapa Putri KW itu.

"Laga pertama di kualifikasi persiapan sama saja, seperti laga biasanya saja. Dari segi fisik pasti ditingkatkan untuk menghadapi turnamen ini," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini