Sukses

Hasil UEFA Nations League: Spanyol Imbang Lawan Portugal

Timnas Spanyol lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Alvaro Morata pada menit ke-25. Berawal dari serangan balik Gavi yang diteruskan kepada Pablo Sarabia, bola akhirnya sampai ke kaki Alvaro Morata.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol mengawali langkahnya di kompetisi UEFA Nations League 2022 dengan bermain imbang 1-1 melawan Portugal di Bennito Villamarin, Seville, Jumat (3/6/2022). Dalam laga ini, Tim Matador sempat unggul melalui Alvaro Morata sebelum dibalas oleh Portugal lewat, Ricardo Horta.

Tampil di depan publik sendiri, Spanyol hadir dengan kekuatan terbaiknya. Di lini belakang, pelatih Luis Enrique menempatkan duet Pau Torres dan Diego Llorente. Sementara  Carlos Soler bersama Sergio Busquets dan Gavi dipercaya Enrique beroperasi di sektor tengah tim Matador. 

Di kubu timnas Portugal, pelatih Fernando Santos melakukan sedikit perubahan. Cristiano Ronaldo yang selama ini jadi andalan lini depan mereka justru ditempatkan di bangku cadangan. Pemain Manchester United atau MU tersebut baru tampil pada menit ke-62 menggantikan posisi gelandang Otavio.

Acanaman pertama datang dari Spanyol melalui aksi pemain Manchester City, Bernanrdo Silva. Namun tendangannya masih mampu dimentahkan kiper Portugal, Diogo Costa. Portugal membalas lewat tendangan keras Rafael Leao. Namun gol tidak tercipta menyusul bola yang membentur mistar.

Setelah berjuang keras untuk menembus ke sepertiga lapangan lawan, Spanyol akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25. Berawal dari serangan balik Gavi yang diteruskan kepada Pablo Sarabia, bola akhirnya sampai ke kaki Alvaro Morata. Meski mendapat pengawalan dari dua bek tangguh Portugal, Pepe dan Danilo, Morata masih mampu melepas tendangan yang merobek Costa.

Spanyol kembali mendapat peluang lewat aksi brilian Gavi. Sayang, Soler gagal memanfaatkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Setelah memimpin 1-0 di babak pertama, Spanyol semakin merasakan tekanan dari Portugal di  babak kedua. Hanya beberapa menit setelah pertandingan dilanjutkan, Leao kembali mendapat kesempatan melepaskan tembakan keras, tapi masih bisa dibendung penjaga gawang Spanyol, Unal Simon.

Barisan depan Portugal semakin gesit setelah Santos memasukkan Cristiano Ronaldo dan Goncalo Guedes. Kerja keras Portugal akhirnya membuahkan hasil 10 menit sebelum pertandingan usai.

Joao Cancelo berhasil menyisir dari sisi kanan sebelum melepaskan umpan ke arah Ricardo Horta yang kemudian memaksa Simon memungut bola.  Gol ini sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Spanyol sebenarnya masih punya satu kesempatan lagi lewat Jordi Alba memanfaatkan bola yang memantul dari kepala Diogo Costa. Sayang gol tak tercipta dan laga  berakhir dengan skor imbang. 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Spanyol: Unal Simon (gk), Azpilicueta, Diego Llroente, Pau Torres, Jordi Alba, Soler, Sergio Busquets, Gavi; Ferran Torres, Morata, Sarabia

Portugal: Diogo Costa (gk), Guerrerio, Danilo, Pepe, Joao Cancelo, Otavio, Joao Moutinho, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Andre Silva, Rafael Leao

 

4 dari 4 halaman

Hasil UEFA Nations League

Jumat (3/6/2022)

Spanyol Vs Portugal: 1-1

Czech Republic Vs Swiss: 2-1

Israel Vs Islandia: 2-2

Serbia Vs Norwegia: 0-1

Irlandia Utara vs Yunani: 0-1

Slovenia Vs Swedia: 0-2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo