Sukses

Sadar Jadi Bahan Cemoohan Fans, Messi Janji Tampil Lebih Baik Bersama PSG

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi yakin bahwa dirinya akan menikmati musim yang lebih produktif bersama Paris Saint-Germain atau PSG pada musim 2022-23. Mantan bintang Barcelona ini mengalami kesulitan selama musim pertamanya di klub.

Pemain berusia 34 tahun itu secara mengejutkan meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer musim panas lalu karena masalah keuangan klub Catalan itu.

PSG akhirnya mengontrak Messi dengan kontrak dua tahun. Pemain asal Argentina mengakhiri musim 2021-22 dengan 11 gol dan 14 assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Namun, dia hanya mencetak gol dalam enam kesempatan di Ligue 1 Messi telah mengkonfirmasi bahwa dia akan tetap bersama PSG musim panas ini meskipun ada pembicaraan tentang kemungkinan kembali ke Barcelona, ​​​​dan dia yakin akan "jauh lebih baik" musim depan.

"Musim depan akan jauh lebih baik bagi saya dengan Paris Saint-Germain, saya yakin. Itu tidak mudah setelah musim panas yang gila itu," kata Messi kepada TyC Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sulit

"Sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi, saya tidak berharap untuk meninggalkan Barcelona - itu mengejutkan. Saya memiliki segalanya di Barcelona," ujarnya.

"Saya pergi ke Barcelona ketika saya masih sangat muda. Saya tinggal lebih banyak di Barcelona daripada di Argentina. kebenaran adalah bahwa saya tidak punya rencana untuk mengubah apa pun."

"Untungnya adaptasi anak-anak bagus, tapi bagi Antonela dan saya itu lebih sulit."

3 dari 6 halaman

Tanpa Gelar

Messi juga memiliki pendapat tentang reaksi para penggemar PSG di tahap akhir musim. Sebagian pendukung bersiul kepada para pemain selama pertandingan tertentu.

“Itu baru bagi saya, ini situasi yang berbeda. Itu tidak pernah terjadi pada saya di Barcelona tetapi justru sebaliknya. Situasi orang-orang dan kemarahan untuk para pemain yang kami miliki, untuk tim kami dan karena satu tahun lagi [pergi] tanpa gelar Liga Champions], kemarahan itu bisa dimengerti," tambahnya.

4 dari 6 halaman

Tidak Jadi

Messi mencetak 672 gol dan mencatatkan 302 assist dalam 777 penampilan untuk Barcelona sebelum mengejutkan dunia sepak bola dengan pergi dengan status bebas transfer.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan L'Esportiu, presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan: "Kami ingin Messi bertahan, tapi tidak jadi. Dan itu bukan karena aturan Financial Fair Play La Liga dan aturan PSG. penawaran. Ketika pemain seperti itu, mereka tidak bisa pergi karena kesepakatan itu bernilai jutaan euro."

5 dari 6 halaman

Frustrasi

Menurut Daily Mail, baik Messi dan ayahnya, Jorge Messi, semakin frustrasi dengan komentar Laporta, yang sering ditanya tentang kembalinya pemain Amerika Selatan ke Camp Nou.

Messi saat ini bersama skuad Argentina mempersiapkan kontes Finalissima mereka dengan Italia, yang akan melihat pemegang Copa America menghadapi pemenang Euro 2020 dalam pertandingan satu kali.

6 dari 6 halaman

Kontrak Baru

PSG baru-baru ini berhasil menandatangani Kylian Mbappe dengan kontrak baru, sementara Neymar akan bertahan di klub musim panas ini. Meskipun ada spekulasi baru-baru ini seputar masa depannya.

Namun, klub raksasa Prancis diyakini mempertimbangkan untuk meningkatkan serangan mereka dengan kedatangan Ousmane Dembele dari Barcelona dengan status bebas transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Messi

  • Berita Bola