Sukses

Top 3 Berita Bola: Manajer MU Cari Pengganti Matic, Muncul Nama Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta - Manajer baru Manchester United Erik ten Hag sedang menyusun rencana besar untuk membangkitkan Setan Merah musim depan. Salah satu yang akan dibenahi dalah posisi gelandang bertahan

Pertahanan MU begitu keropos di musim 2021/2022. Akibatnya, Setan Merah gagal mendapatkan gelar juara dan tak lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya finis di posisi enam klasemen Liga Inggris.

Kegagalan Man Utd salah satunya dikarenakan tidak ada gelandang bertahan yang mumpuni. Nemanja Matic sudah termakan usia dan telah memastikan cabut akhir musim ini.

Karena itu, Erik ten Hag wajib membeli gelandang bertahan baru di bursa transfer musim panas 2022. Awalnya pemain West Ham United Declan Rice yang dijadikan buruan utama.

Namun, harga Rice sangat mahal. The Hammers bersedia melepas Rice, tapi di atas 100 juta euro. Selain itu, Manchester United juga harus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea.

Berita muncul nama gelandang baru mengejutkan yang ingin direkrut MU sebagai pengganti Nemanja Matic menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Ten Hag Carikan Pengganti Matic di MU, Muncul Nama Baru Mengejutkan

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag sedang menyusun rencana besar untuk membangkitkan Setan Merah musim depan. Salah satu yang akan dibenahi oleh Ten Hag di MU adalah posisi gelandang bertahan

Pertahanan MU begitu keropos di musim 2021/2022. Akibatnya, Setan Merah gagal mendapatkan gelar juara dan tak lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya finis di posisi enam klasemen Liga Inggris.

Kegagalan Man Utd salah satunya dikarenakan tidak ada gelandang bertahan yang mumpuni. Nemanja Matic sudah termakan usia dan telah memastikan cabut akhir musim ini.

Karena itu, Ten Hag wajib membeli gelandang bertahan baru di jendela transfer musim panas 2022. Awalnya pemain West Ham United Declan Rice yang dijadikan buruan utama, namun harganya mahal.

Kini Ten Hag dikabarkan L'Equipe melirik gelandang bertahan berharga miring yakni Kouadio Kone dari klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. MU Ultimatum Gelandang Barcelona. Ada Apa?

Frenkie de Jong kembali menjadi pemain penting bagi Barcelona sepanjang musim 2021-2022. Pemain berusia 25 tahun itu membuat 46 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang empat gol dan lima assist.

De Jong masih terikat kontrak lebih dari empat tahun dengan Barcelona. Tapi, ada sejumlah spekulasi seputar masa depan pemain timnas Belanda ini di Camp Nou selama beberapa minggu terakhir.

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag diyakini putus asa untuk mendatangkan gelandang yang pernah dilatihnya di Ajax itu. Padahal, dia melihat De Jong sebagai akuisisi yang ideal untuk klub barunya tersebut.

Menurut Sport, Man United menunjukkan minat yang kuat kepadanya. Tapi, juara Liga Inggris 20 kali tersebut masih tidak yakin apakah De Jong terbuka untuk pindah ke Old Trafford.

Karena itu, MU memberi ultimatum kepada De Jong apakah mereka memiliki peluang untuk mengontraknya musim panas ini atau tidak.

Selengkapnya baca di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2022: Kejutan Fabio Di Giannantonio, Motor Marc Marquez Terbakar

Pembalap Gresini Racing merebut pole position MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5). Namun, bukan Enea Bastianini yang memulai balapan dari urutan terdepan pada ajang Minggu.

Justru rookie Fabio Di Giannantonio yang mengejutkan dan mencatat waktu tercepat. Dia membukukan waktu satu menit 46,156 detik.

Duo Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi (+0,088 detik) dan Luca Marini (+0,171 detik) melengkapi baris terdepan.

Rider Ducati Lenovo Francesco Bagnaia di posisi kelima. Diikuti juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Kecelakaan besar terjadi di Q2. Marquez terpelanting dan motornya terbakar sehingga bendera merah berkibar. Marquez bisa melanjutkan sesi dan menempati peringkat 12.

Selengkapnya baca di sini