Sukses

Timnas Indonesia vs Bangladesh: PSSI Buka Pintu Stadion

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal meladeni Bangladesh pada FIFA Match Day, Senin (1/6/2022). Pertandingan Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dipastikan dapat disaksikan penonton.

“Alhamdulillah pada periode FIFA Match Day kali ini Timnas Indonesia mendapatkan lawan Bangladesh. Insyaallah laga ini dapat ditonton secara langsung oleh suporter, karena kami berencana menjual tiket pertandingan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir situs resmi federasi.

Laga ini juga sebagai persiapan Tim Garuda untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia satu grup dengan Kuwait, Nepal, dan Yordania. Laga perdana melawan Kuwait berlangsung pada 11 Juni.

"Tentu uji coba melawan Bangladesh bagus sebagai persiapan mengikuti kualifikasi Piala Asia pada awal Juni mendatang. Kami menargetkan timnas mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia. Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu memberikan kemampuan terbaik, dan meraih hasil maksimal nantinya," Mochamad Iriawan.

Skuad Garuda sudah mempersiapkan diri dan menjalani latihan di Bandung sejak Jumat (27/5/2022). Pelatih Shin Tae-yong masih memberikan materi latihan untuk mengembalikan fisik serta sentuhan anak asuhnya

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan fokus latihan kini ke umpan supaya pemain bisa ada sentuhan dengan bola yang lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Terkait kondisi para pemainnya, Shin Tae-yong mengatakan masih ada beberapa yang mengalami cedera dan fokus menjalani rehabilitasi sehingga membuatnya sedikit khawatir. "Tapi secara keseluruhan kondisi para pemain cukup baik," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Optimistis Menang

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk laga kontra Bangladesh. Salah satunya adalah Stefano Lilipaly.

Dia menilai Timnas Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Bangladesh. Dengan skuad yang ada saat ini, pemain asal Bali United itu optimistis menatap laga kontra negara yang menempati peringkat 188 FIFA tersebut.

"Kami fokus dulu untuk melawan Bangladesh. Ini latihan perdana saya dengan tim. Saya lihat banyak pemain muda dengan kualitas dan potensi yang luar biasa. Harapan saya, kita bisa mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Lilipaly juga senang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia cukup lama absen dari timnas. Dia terakhir kali bermain di level internasional pada 2019.

"Sangat senang. Seperti yang saya bilang tadi, kembali bersama timnas, saya enjoy sama pemain, sama pelatih," ujar Lilipaly.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Evan Dimas, Arema FC

3. Muhammad Rafli, Arema FC

4. Rizky Dwi, Arama FC

5. Irfan Jaya, Bali United

6. Nadeo Argawinata, Bali United

7. Stefano Lilipaly, Borneo FC

8. Terens Puhiri, Borneo FC

9. Egy Maulana, FK Senica

10. Witan Sulaeman, FK Senica

11. Elkan Baggott, Ipswich Town

12. Fachruddin Aryanto, Madura United

13. Ernando Ari, Persebaya

14. Koko Ari, Persebaya

15. Marselino Ferdinan, Persebaya

16. Rizky Ridho, Persebaya

17. Marc Klok, Persib

18. Rachmat Irianto, Persib

19. Ricky Kambuaya, Persib

20. Ilham Rio, Persija

21. Syahrian Abimanyu, Persija

22. Muhammad Adisatryo, Persik

23. Irfan Jauhari, Persis

24. Moh Edo Febriansah, Rans Cilegon FC

25. Dimas Drajad, Persikabo

26. Syahrul Trisna, Persikabo

27. Alfeandra Dewangga, PSIS

28. Saddil Ramdani, Sabah FC

29. Pratama Arhan, Tokyo Verdy