Sukses

Ten Hag Carikan Pengganti Matic di MU, Muncul Nama Baru Mengejutkan

Ten Hag membutuhkan gelandang bertahan baru. MU kini melirik pemain dari Liga Jerman yang harganya miring.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United Erik ten Hag sedang menyusun rencana besar untuk membangkitkan Setan Merah musim depan. Salah satu yang akan dibenahi oleh Ten Hag di MU adalah posisi gelandang bertahan

Pertahanan MU begitu keropos di musim 2021/2022. Akibatnya MU gagal mendapatkan gelar juara dan bahkan tak lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya finis di posisi enam klasemen Liga Inggris.

Kegagalan MU di musim 2021/2022 salah satunya dikarenakan tidak ada gelandang bertahan mumpuni. Nemanja Matic sudah termakan usia dan telah memastikan cabut akhir musim ini.

Oleh karena itu, Ten Hag wajib membeli gelandang bertahan baru di jendela transfer musim panas 2022 nanti. Awalnya pemain West Ham United Declan Rice yang dijadikan buruan utama.

Namun harga Rice sangat mahal. The Hammers hanya mau melepas Rice di atas 100 juta euro. Manchester United juga harus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea.

Kini Ten Hag dikabarkan L'Equipe melirik gelandang bertahan berharga miring yakni Kouadio Kone dari klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Kone

Pemuda 21 tahun itu tampil luar biasa di Gladbach pada musim 2021/2022. Kone juga cukup produktif dengan mampu mencetak tiga gol dan membuat satu assists dari 29 penampilan.

MU harus menghadapi persaingan dengan tiga klub besar Eropa lain yang juga mengamati perkembangan Kone. Ada Atletico Madrid, Juventus hingga Leicester City.

3 dari 3 halaman

Rangnick

Ralf Rangnick yang akan menjadi konsultan MU musim depan diyakini juga akan menyetujui rencana pembelian Kone. Rangnick sudah mengamati Kone sejak masih menjadi caretaker MU.

Rangnick yang nampaknya akan memimpin operasi untuk mendapatkan Kone. Maklum saja Rangnick sangat disegani di Jerman sehingga bisa memudahkan MU mendapatkan Kone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag

  • Kouadio Kone