Sukses

Target Juara, Begini Terobosan Bos Arema FC

Liputan6.com, Jakarta Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, berharap sepak bola Indonesia menjadi lebih modern, profesional dan semakin matang. Dengan begitu semua stekholder sepak bola bisa sejahtera.

Hal itu disampaikan Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan 99 saat berbicara pada acara Crazy Rich Football: Passion or Prestige di Jakarta, Sabtu (21/5/2022) malam.

Pada acara itu, juga hadir sebagai nara sumber adalah bos Rans Cilegon FC, Rudy Salim, bos Bali United Yabes Tanuri hingga bos Persib Bandung, Teddy Tjahyono.

Ucapan Gilang itu membuktikan dirinya tak pernah berhenti berinovasi untuk industri sepak bola Indonesia.

Tak heran jika kemudian dia memberikan totalitasnya untuk tim Singo Edan yang dipimpinnya. Terlebih di tahun 2022 ini, Arema FC memasang target tinggi di kompetisi Liga 1.

"Untuk Arema FC sendiri target kita adalah juara dan menjadi klub profesional di Indonesia. Lalu apa saja yang sudah kita siapkan untuk menuju ke sana?," lanjut pria yang juga bos dari produk MS Glow dan MS Glow For Men ini.

Pertama, dia menyebut jika sudah menyiapkan aplikasi Arema FC yang memiliki banyak manfaat. "Nanti aplikasi ini bisa untuk pembelian tiket online, informasi pertandingan dan lain sebagainya," jelas dia.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda

Lalu yang kedua adalah bahwa manajemen Arema FC menyiapkan training ground berstandar FIFA di Malang yang sudah begitu dinantikan oleh masyarakat dan Aremania.

"Ketiga, Arema FC menyiapkan pembinaan pemain muda yang lebih siap dan matang. Kami lakukan dengan menggandeng Direktur Teknik coach Joko Susilo dibantu dengan pelatih berlisensi A," katanya.

Lalu yang keempat, dia menyebutkan manajemen menaikkan sisi entrepreneur di Aremania dengan menggandeng mereka untuk menjadi mitra bisnis / seller. "Caranya ya dengan mereka menjual jersey dan merchandise yg original klub," ucapnya lagi.