Sukses

Hasil Thailand Open 2022: Ahsan/Hendra Harus Akui Keunggulan Duo Denmark

Liputan6.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di perempat final Thailand Open 2022. Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan duo Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Daddies takluk 13-21, 15-21 dalam pertandingan berdurasi 30 menit di Impact Arena, Jumat (20/5/2022). 

Kedua pasangan terlibat duel sengit di awal laga. Daddies lalu memetik empat poin beruntun untuk unggul 7-4. Astrup/Rasmussen tidak tinggal diam dan mendekat, sebelum Ahsan/Hendra menutup interval 11-9.

Astrup/Rasmussen bangkit selepas jeda. Usai memutar skor 14-12, keduanya lalu merebut tujuh angka berturut-turut untuk merebut gim pembuka.

Duel sengit kembali terjadi di gim kedua. Ahsan/Hendra dan Astrup/Rasmussen bergantian merebut nilai. Kembali Astrup/Rasmussen melaju selepas jeda. Meningkatkan tempo, unggulan tujuh ini melaju hingga 18-13. Meski Ahsan/Hendar sempat mengejar, Astrup/Rasmussen tidak terbendung ke semifinal. 

Mereka selanjutnya menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Hoki/Kobayashi menyingkirkan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di perempat final.

Thailand Open kembali digelar setelah digelar dua edisi beruntun tahun lalu. Pada dua ajang tersebut, Indonesia mendapat satu gelar melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan di Ganda Putra

Meski Ahsan/Hendra tersisih, ganda putra menjadi harapan satu-satunya Indonesia untuk membawa pulang gelar. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal usai menaklukkan wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Mereka selanjutnya menghadapi duo Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang membuat kejutan dengan menyingkirkan juara Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-lin dari Chinese Taipei.

Sementara wakil dari nomor lain tersisih. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami harus mengakui keunggulan lawan masing-masing.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito vs Lee Zii Jia (Malaysia): 10-21, 21-14, 16-21

 

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang): 21-14, 19-21, 21-4

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmar): 13-21, 15-21

 

Ganda Campuran

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China): 16-21, 14-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.