Sukses

SEA Games 2021: Stephanie Widjaja Tumbang, Tim Putri Indonesia Harus Puas Kantongi Perak

Liputan6.com, Hanoi - Tunggal putri Indonesia Stephanie Widjaja gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia setelah dikalahkan oleh wakil Thailand, Supanida Katethong dengan dua gim langsung 14-21, 8-21. Dengan hasil ini ini, Indonesia harus puas dengan medali perak bulu tangkis nomor beregu putri di SEA Games 2021.

Dalam jalannya pertandingan, Stephani terlihat sulit untuk menyesuaikan permainan Katethong. Dia sudah tercecer 7-11 pada interval gim pertama.

Setelah itu, pebulu tangkis Indonesia tersebut tetap berada dalam tekanan hingga 9-18. Meski sempat mendapat momentum dengan merebut beberapa poin beruntun, Stephanie akhirnya harus mengakui lawan.

Pada gim kedua, Stephanie makin sulit keluar dari tekanan. Sementara Katethong semakin nyaman dan melesat 5-2, 12-5, hingga akhirnya meraih kemenangan. 

Dengan hasil 3-0, Thailand memastikan medali emas beregu putri di SEA Games Vietnam.

 

2 dari 3 halaman

Putri dan Apriyani/Fadia Kalah

Sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan wakil Thailand pada partai tunggal putri dan ganda putri. 

Indonesia yang menurunkan Putri Kusuma Wardani pada partai pertama final SEA Games 2021. Namun, Putri belum bisa menekuk wakil Thailand yang berada di rangking 10 dunia ini. Dia harus tunduk dengan 2 gim langsung 16-21 dan 20-22. 

Sementara itu, pasangan yang baru debut di SEA Games 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva juga harus mengakui keunggulan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Final Indonesia vs Thailand

Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong: 16-21, 20-22

Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai: 16-21, 12-21.

Stephanie Widjaja vs Supanida Katethong: 14-21, 8-21

 

 

Penulis: Jesslyn Koesman