Sukses

Barca Akhirnya Jual Murah Philippe Coutinho ke Aston Villa, Cek Harganya

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dan Aston Villa akhirnya mencapai kesepakatan soal Philippe Coutinho. Gelandang Brasil ini akhirnya dipermanenkan Aston Villa setelah Barca sepakat melepasnya.

Seperti dilansir situs Barcelona, Azulgrana sepakat untuk menjualnya dengan transfer murah 20 juta euro atau Rp 305 Miliar Rupiah. Barcelona juga menempatkan klausul unik.

Kalau Aston Villa menjualnya maka Barcelona mendapatkan jatah 50 persen. Tidak disebutkan batas waktu sampai kapan klausul penjualan itu berlaku.

"Barcelona ingin mengucapkan terima kasih untuk Philippe Coutinho untuk komitmen dan dedikasi. Semoga sukses dengan klub baru," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Philippe Coutinho jadi salah satu pembelian gagal yang mahal bagi Barcelona pada 2018 lalu. Berharap bisa gantikan Neymar, Coutinho kesulitan beradaptasi dengan Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Lebih 100 Laga

 

Pemain kelahiran 12 Juni 1992 ini diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada 8 Januari 2018. Dia memulai debut pada 25 Januari di tahun yang sama pada perempat final Copa del Rey melawan Espanyol.

Setelah itu, dia terus main. Dia banyak memberi assist dan cetak gol. Coutinho mencapai duel ke-100 saat melawan Rayo Vallecano di musim 2021/2022, beberapa saat sebelum dipinjamkan ke Aston Villa.

Total, dia main 106 kali untuk Barca. Dia juga mencetak 26 gol. Statistik total Coutinho di Barcelona yaitu 65 kali menang, 24 imbang dan 15 kali kalah.

 

3 dari 4 halaman

Cedera dan Peminjaman

 

Kehadiran Coutinho di Barcelona lebih banyak dipenuhi dengan kisah cedera dan peminjaman. Pada musim 2020/2021, dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama satu musim.

Saat itu pula, dia menjadi saksi dan pelaku saat Munchen bantai Barcelona 8-2 di semifinal Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Peringkat