Sukses

Liverpool Gigit Jari, Sadio Mane Jadi Incaran Bayern Munchen

Liputan6.com, Jakarta Liverpool nampaknya akan menemui ancaman jelang bursa transfer musim panas. Trisula mautnya yang kerap berperan sebagai mesin pencetak gol kemungkinan bakal pecah, lantaran Sadio Mane masuk dalam target incaran Bayern Munchen.

Dilansir dari Metro, Die Roten memang tengah merencanakan langkah besar. Klub yang menghuni puncak klasemen Bundesliga itu berniat memboyong bintang Liverpool Sadio Mane. Laporan bahkan menyebut Bayern telah menyusun kesepakatan dengan agen sang pemain.

Sebagai informasi, masa kerja Mane di Liverpool akan berakhir pada 2023. The Reds sejatinya telah berupaya menahan Mane di Anfield. Akan tetapi, diskusi mengenai kontrak anyar dengan pemain asal Senegal itu terbilang alot.

Adapun The Reds saat ini lebih berfokus untuk memperpanjang masa tinggal Mohamed Salah. Pemberitaan Sky Germany mengeklaim situasi tersebut membuat Sadio Mane frustrasi.

Bayern Munchen tertarik memanfaatkan kebuntuan kontrak Mane untuk memboyong sang pemain ke Allianz Arena. Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic bahkan dilaporkan telah menggelar pertemuan dengan agen Mane pada Jumat lalu.

Kendati demikian, Liverpool dan Bayern Munchen nampaknya belum menjalin kontak langsung terkait hal ini. Kedua klub juga tak kunjung memberi komentar mengenai rumor kepindahan Mane ke Bundesliga.

Liverpool memang cukup sibuk akhir-akhir ini. Selain menyelamatkan kontrak sejumlah pemain, klub yang ditukangi oleh Jurgen Klopp itu harus mempersiapkan diri menyambut final Piala FA dan Liga Champions yang dijadwalkan berlangsung pada pertengahan dan akhir bulan ini.

The Reds juga nampaknya belum menyerah dalam perburuan gelar Liga Premier. Skuad Liverpool masih harus mengejar ketertinggalan tiga poin dari Manchester City, demi memperbesar peluang merebut takhta Liga Inggris musim 2021/22.

2 dari 3 halaman

Mane di Liverpool

Seperti yang diketahui, Mane kini memasuki musim keenamnya bersama Liverpool, sejak hengkang dari Southampton pada 2016. Penggawa internasional Senegal itu menjadi salah satu pemain andalan The Reds di bawah asuhan manajer asal Jerman, Jurgen Klopp.

Melansir laporan Metro, Sadio Mane tercatat telah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini, dengan 14 di antaranya terjadi di Liga Premier. Ia juga membantu Liverpool mengangkat trofi Carabao Cup usai menekuk Chelsea lewat adu penalti di babak final.

Mane pun sukses menjalin kemitraan berbahaya bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ketiganya menjadi kekuatan sekaligus pencetak gol tokcer yang membuat Liverpool kian disegani di Liga Inggris.

Rumor kepindahan Mane ke Bayern Munchen tak pelak menjadi hal yang mengejutkan bagi publik Anfield. Pasalnya, Mane hingga kini tak pernah terlihat melakukan hal lain, di luar persiapan menyapu bersih trofi bersama Liverpool musim ini.

3 dari 3 halaman

Bernasib Serupa

Mohamed Salah merupakan pemain yang bernasib serupa dengan Sadio Mane. Kontraknya di Liverpool sudah akan berakhir pada Juni 2023, tetapi diskusinya dengan pihak klub tak kunjung mengalami kemajuan.

Pemain asal Mesir ini konon meminta kenaikan gaji pada Liverpool. Namun, The Reds belum mampu menyetujui persyaratan tersebut. Salah sempat dikabarkan makin dekat dengan perpanjangan kontrak di Liverpool. Pemain berusia 29 tahun itu bersedia menurunkan tuntutannya dan melakukan negosiasi ulang dengan pihak klub.

Akan tetapi dalam wawancara setelahnya, Salah kembali mengisyaratkan dirinya tidak yakin bakal memperpanjang kontrak bersama The Reds. Walau begitu, ia bertekad tetap tampil profesional dan membantu klub meraih trofi.

“Saya tidak bisa mengatakan ya, (dan) saya juga tidak bisa mengatakan tidak. Saya sudah berkali-kali mengatakan apa yang saya inginkan. Akan tetapi, saya tidak bisa membahas soal kontrak secara mendalam saat ini, karena itu sensitif,” beber Salah saat ditanya soal kemungkinan menandatangani kesepakatan baru di Anfield.

“Itu (masalah kontrak) tidak memengaruhi saya, saya sangat profesonal. Saya tahu apa yang saya lakukan, jadi saya tidak terganggu akan hal itu. Saya berfokus pada tim, (berusaha) memenangkan trofi, dan memberikan segalanya untuk klub,” pungkasnya, dilansir dari Metro.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mane
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga
  • Bayern Munchen
  • Mohamed Salah