Sukses

Pelatih AC Milan Stefano Pioli: Bukan Waktunya Berbicara, Saatnya Bekerja!

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mendesak timnya untuk fokus menyelesaikan sisa pertandingan Serie A. Saat ini, AC Milan berada di puncak klasemen dengan perolehan 74 poin.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mendesak timnya untuk fokus pada tugas yang dihadapi saat medekati gelar Serie A pertama sejak 2011. 

Milan memegang keunggulan dua poin atas juara bertahan Inter Milan dengan kompetisi menyisakan empat pertandingan. Rossoneri mendapat tugas pertama menaklukkan Fiorentina.

“Ini bukan waktunya untuk berbicara, ini adalah waktu menyelesaikan tugas yang harus dilakukan,” kata Pioli. “Hati yang hangat dan kepala yang tenang diperlukan sampai akhir musim. Kami membutuhkan energi, kami memainkan gaya sepak bola yang membutuhkan intensitas dan usaha, tetapi kemudian kami harus tenang dalam memahami permainan,” tambahnya. 

Tak hanya itu, dia juga menginginkan AC Milan untuk fokus pada pertandingan-pertandingan yang tersisa musim ini. 

“Kosentrasi besar dan keinginan besar untuk melakukan pekerjaan kami dan melakukannya dengan baik sampai akhir musim adalah apa yang kami inginkan.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menerima Begitu Saja

Pelatih berkebangsaan Italia ini tidak menganggap gelar sudah jadi milik Milan. Dia juga enggan menolak Milan bakal mudah mengamankan gelar.

“Saya tidak suka gagasan bahwa semuanya akan berjalan dengan baik bagi kami, atau bahwa semua akan berjalan seperti yang kami inginkan,” tambah Pioli. 

“Kami bersiap untuk pertandingan, mengetahui bahwa dalam permainan kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan,” jelasnya. 

“Pertandingan dengan Lazio Minggu lalu sangat mendasar, besok akan menjadi fundamental, dengan (Hellas) Verona (akhir pekan depan) saya akan mengatakan itu akan menjadi fundamental. Saya tidak suka mengatakan mereka semua final,” papar manajer berusia 56 tahun ini. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pekan ke-25, AC Milan akan menyambut Fiorentina di Stadion San Siro, Milan, Minggu (1/5/2022). Setelah itu, AC Milan harus menghadapi Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (9/5/2022). 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.