Sukses

Eduard Ivakdalam Siap Tangani Persipura Jayapura

Eduard Ivakdalam santer diberitakan akan menjadi pelatih Persipura Jayapura di Liga 2 musim mendatang.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Persipura Jayapura Eduard Ivakdalam menjadi kandidat kuat pelatih skuad Mutiara Hitam musim depan. Nama pelatih yang sukses membawa Tim PON Papua meraih medali emas itu semakin kencang beredar dikalangan masyarakat Papua saat ini.

Meski belum ada konfirmasi dari pihak manajemen, mantan gelandang Timnas Indonesia itu siap memberikan 100 persen tenaganya untuk membawa kembali kejayaan Persipura.

"Belum ada komunikasi, namun sebagai mantan pemain Persipura, saya siap 100 persen jika diberi kepercayaan menjadi pelatih Persipura," ujar Ivakdalam Jumat (22/4/2022).

Edu mengaku sudah menyiapkan visi dan misinya untuk dipresentasikan kepada pihak Manajemen Mutiara Hitam jika diminta menangani Persipura musim depan.

"Visi, misi dan program akan disampaikan kepada manajemen sebagai bukti kesiapan saya menjadi Pelatih Persipura, jika mereka benar memberikan kepercayaan kepada saya," tambahnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Cepat

Persiapan Persipura sendiri menurutnya harus cepat dilakukan karena waktu sangat mepet. Menurutnya jika Liga 1 akan digelar bulan Juli, maka Liga 2 akan berlangsung setelah itu.

 Persaingan sangat ketat kita lihat klub-klub seperti Sriwijaya FC, Semen Padang, dan PSIM Yogyakarta pasti akan melakukan persiapan kebih awal. Saya pikir Persipura juga harus demikian," harapnya

Jika memang dia diberikan kepercayaan, pelatih kelahiran Merauke 19 Desember 1974 itu ingin memberikan seluruh kemampuan kepada Persipura. "Saya pernah membuat sejarah saat menjadi pemain Pesipura, begitu juga saya ingin membuat sejarah saat menjadi pelatih," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Terdegradasi

Seperti diketahui, Persipura terdegradasi dari BRI Liga 1 2021/2022 setelah kalah bersaing dengan Barito Putera di pekan terakhir.

Saat itu kemenangan telak Persipura seolah tak berarti apa-apa karena di laga lainnya Barito bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.