Sukses

Jadwal dan Klasemen Liga Italia 2021/2022: Semakin Sengit di Puncak Klasemen

AC Milan kini memimpin dengan 71 poin atau terpaut 2 poin dari Inter yang berada di urutan kedua. sementara posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Napoli (67 poin) dan Juventus (63 poin).

Liputan6.com, Jakarta Persaingan panas dua tim sekota mewarnai perjalanan kompetisi Liga Italia Serie A di pengujung musim ini. AC Milan dan Inter Milan secara bergantian menguasai puncak klasemen sementara.

Inter Milan sempat menguasai puncak klasemen usai mengalahkan Spezia 3-1 pekan lalu. Namun AC Milan kembali berhasil merebutnya kembali setelah menang 2-0 atas Genoa tidak lama kemudian. 

Rossoneri kini memimpin dengan 71 poin atau terpaut 2 poin dari Inter yang berada di urutan kedua. sementara posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Napoli (67 poin) dan Juventus (63 poin). 

Persaingan diperkirakan bakal semakin panas setelah langkah AC Milan dihentikan Inter Milan pada Coppa Italia. Rossoneri dipaksa angkat koper usai menelan kekalahan 0-3 di leg kedua babak semifinal yang berlangsung Rabu dini hari (20/4/2022). Di leg pertama sebelumnya, kedua tim bermain 0-0. 

Meski berada di urutan kedua, Inter Milan sejatinya masih memiliki satu laga lebih banyak dari AC Milan. Saat ini, Nerazzurri baru memainkan 32 pertandingan sementara AC Milan sudah 33 laga. 

Namun pada akhir pekan ini, kedua tim sama-sama bakal bertemu lawan yang tidak mudah. Inter dijadwalkan bersua AS Roma, sementara Rossoneri menghadapi tim papan tengah lainnya, Lazio.

Sementara itu, persaingan di papan bawah juga tidak kalah panasnya. Salenitana yang menjadi posisi juru kunci dengan hanya mengantongi 19 poin bakal berusaha mencuri poin saat bertemu Udinese. Kedua tim bakal berlangsung di Stadion Friuli, malam ini, Rabu (20/4/2022) kick off 23.45 WIB. 

Jangan lewatkan jadwal Liga Italia di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Liga Italia

Rabu (20/4/2022)

23.45WIB: Udinese Vs Salernitana

 

Sabtu (23/4/2022)

20.00 Torino Vs SpeziaVenezia Vs Atalanta

23.00 Inter Milan Vs AS Roma

 

Minggu (24/4/2022)

01.45: Verona Vs Sampdoria

17.30: Salernitana Vs Fiorentina

20.00: Bologna Vs Udinese

20.00: Empoli Vs Napoli

23.00: Genoa Vs Cagliari

 

Senin (25 April 2022)

01.45: Lazio Vs AC Milan

01.45: Sassuolo Vs Juventus

3 dari 4 halaman

AC Milan Vs Genoa

AC Milan sendiri sangat berambisi untuk merebut gelar juara Serie A musim ini. Saat menjamu Genoa di San Siro, pekan lalu, Rossoneri enggan membuang peluang dan menurunkan kekuatan terbaiknya. 

Tampil dengan kekuatan terbaik, Milan langsung menggebrak pertahanan Genoa. Serangan dimotori Theo Hernandez tapi belum berhasil jadi gol sebelum menit ke-11.

Ya, Milan akhirnya memimpin 1-0 usai Rafael Leao mencetak gol. Dia menyambar umpan dari Kalulu dengan baik.

Genoa mencoba memberi perlawanan tapi upaya mereka selalu gagal. Milan pun tak mampu menambah gol. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk AC Milan atas Genoa di Liga Italia tetap bertahan.

Milan kembali membuka peluang di menit ke-51. Namun Saelemaekers gagal mempertahankan keseimbangan sehingga tembakannya melebar.

 

4 dari 4 halaman

Babak 2

Milan dan Genoa sama-sama melakukan pergantian pemain. Milan menarik Saelemaekers dan Giroud. Messias dan Rebic masuk untuk berusaha tambah keunggulan Milan.

AC Milan mendapatkan peluang emas lagi lewat Leao di menit ke-76. Namun tembakan kerasnya masih bisa ditepis Sirigu.

Pergantian pemain Milan terbukti efektif. Milan berhasil menambah gol saat Junior Messias mencetak gol di menit ke-87 usai mendapatkan umpan Ante Rebic.

Hingga babak 2 berakhir, AC Milan tetap unggul 2-0 atas Genoa sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia dengan meyakinkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia