Sukses

Piala FA Manchester City vs Liverpool, Ini Harapan Jurgen Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berharap pasukannya menunjukkan kemampuan terbaik saat menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA.

Liputan6.com, Liverpool- Jurgen Klopp ogah melihat Liverpool menampilkan level permainan yang sama saat menghadapi Manchester City di Etihad pada semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022). Dia ingin pasukannya memperlihatkan sisi terbaik permainan lawan City.

Ini menjadi pertemuan kedua antara Man City melawan Liverpool dalam satu pekan ini. Sebelumnya, Liverpool sukses menahan Manchester City 2-2 di Liga Inggris.

Karena hasil imbang itu, Liverpool gagal menyalip Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool masih terpaut 1 poin dari Man City.

"Man City sangat kuat pekan lalu dan kami tak tampil dalam performa terbaik," ujar Klopp seperti dikutip espn.

"Saya ingin melihat pertandingan dimana kami ada di performa terbaik. Itu bakal bagus, mungkin mengejutkan kalau kami tiba-tiba jadi bagus."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali

 

Klopp ternyata baru pertama kali mengantar Liverpool ke semifinal Piala FA sejak 2015. Kelolosan Liverpool berkat gol tunggal Diogo Jota lawan Nottingham Forrest di laga perempat final bulan lalu.

"Pemain sudah tampil bagus sebelumya lawan City, tapi ada beberapa hal dimana saya tahu kami bisa menampilkan level berbeda," ujar Klopp.

"Piala FA itu kompetisi besar. Kami saja baru kali ini tembus Piala FA, jadi ini pengalaman pertama saya main di semifinal di Wembley."

 

3 dari 3 halaman

Masalah Kereta

Ambisi Liverpool untuk main di Wembley terancam terhambat. Walikota Liverpool dan juga Manchester meminta pertandingan dipindahkan karena kurangnya jadwal kereta ke London.

"Sekarang kami di semifinal, ini berarti penting buat kami. Saya berharap fans bisa sampai ke London," ujar Klopp.

Liverpool saat ini masih menunggu kondisi Diogo Jota. Kabarnya sang penyerang asal Portugal itu mengalami cedera ringan usai laga melawan BEnfica di Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.