Sukses

Liga Europa Barcelona Vs Eintracht Frankfurt: Tim Tamu Ingin Contoh Villarreal

Pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner menilai timnya bisa mencontoh Villarreal dalam laga melawan Barcelona. Frankfurt akan menghadapi tuan rumah, Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (15/4/2022) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner menilai timnya bisa mencontoh Villarreal dalam laga melawan Barcelona. Frankfurt akan menghadapi tuan rumah, Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (15/4/2022) dinihari WIB.

Pada leg pertama, Frankfurt bermain imbang 1-1 melawan Barcelona. Hasil tersebut membuat kans Frankfurt untuk lolos ke semifinal sangat terbuka.

"Kami melihat 90 menit leg pertama. Permainan kami bagus, tetapi kami kurang konsentrasi secara pertahanan," ujar Glasner seperti dilansir Football Espana.

"Sangat penting untuk bermain efisien. Contoh kami adalah Villarreal, mereka lolos karena bermain efisien," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Villarreal berhasil lolos ke semifinal Liga Champions usai mengandaskan Bayern Munchen. Padahal, Munchen sejatinya lebih diunggulkan untuk lolos.

Menang 1-0 pada leg pertama, Villarreal bermain imbang 1-1 pada leg kedua di Jerman. Alhasil, mereka lolos dengan agregat 2-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Suporter

Lebih lanjut, Glasner juga mengatakan kehadiran suporter Frankfurt di Nou Camp sangat penting. Menurutnya, itu bisa sangat memotivasi para pemain.

"Ya saya tahu pertandingan ini menjadi perbincangan di kota. Mereka berharap kami sukses dan memuji kami," kata Glasner.

"Kami tahu bahwa ada banyak suporter datang ke Barcelona untuk mendukung kami. Itu sangat membantu kami," ujarnya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Tidak Berbeda Jauh

Glasner memprediksi pertandingan leg kedua tidak berbeda jauh daripada leg pertama. Ia menegaskan, Frankfurt akan tetap bermain ambisius.

"Kami tidak mendominasi pertandingan, tetapi kami bisa mengontrol beberapa hal. Kami tahu mereka akan menyerang kami," katanya.

"Tujuan kami adalah menjadi ambisius. Saya tidak memprediksi pertandingan akan berbeda jauh daripada leg pertama," ujar Glasner mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa

Kamis 14 April 2022

23.45 WIB, Atalanta vs RB Leipzig

Jumat 15 April 2022

02.00 WIB, Barcelona vs Eintracht Frankfurt

02.00 WIB, Olympique Lyonnais vs West Ham United

02.00 WIB, Glasgow Rangers vs Sporting Lisbon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.