Sukses

Prediksi Liga Europa Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Tuntaskan Misi

Barcelona wajib kalahkan Eintracht Frankfurt untuk lolos ke semifinal Liga Europa, kompetisi yang asing buat Barca.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akan menghadapi leg 2 perempat final Liga Europa menghadapi Eintracht Frankfurt di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Barca harus tuntaskan misi lolos semifinal dan target juara Liga Europa lawan Frankfurt.

Saat ini, peluang kedua tim sama-sama terbuka. Ini karena kedua tim imbang 1-1 pada leg pertama Liga Europa pekan lalu.

Peluang Barcelona untuk kunci tiket semifinal tentu tidak mudah. Meski begitu, Barcelona mengusung rekor bagus saat main di kandang.

Meski itu tidak terjadi di Liga Europa, Barcelona dipastikan bakal habis-habisan untuk mengejar kemungkinan gelar juara musim ini. Pada pertemuan pertama, Barcelona sayangkan kualitas lapangan di markas Eintracht Frankfurt yang tidak bagus.

Kali ini, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ogah mempermasalahkan itu. Dia yakin Barcelona bakal tampil lebih baik lagi di leg 2 perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.

"Kami harus lebih bertanggung jawab dengan bola. Memang benar bahwa lapangannya tidak bagus, tetapi besok akan baik-baik saja," kata Xavi.

"Kami juga harus menyerang memanfaatkan ruang dengan baik. Hari ini kami banyak berlatih pada level taktis untuk menyerang lebih baik".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Transisi

 

Salah satu ancaman dari Eintracht Frankfurt yaitu permainan saat melakukan transisi. Dia berharap pasukannya tak memberi kesempatan kepada lawan untuk berkembang.

"Saya memprediksi duel yang mirip. Frankfurt cukup bagus dalam transisi dan kami dihukum karena salah," kata Xavi.

"Kami harus menghindari mereka menghasilkan begitu banyak kesempatan. Mereka bekerja dengan sangat baik," dia menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan dan Prediksi Susunan Pemain

 

Rekor Pertemuan

08/04/22 LIE Eintracht Frankfurt 1 - 1 Barcelona

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona : Ter Stegen; Araujo, Lenglet, Garcia, Alba; Pedri, Busquets, F. De Jong; Dembele, Aubameyang, Torres

Eintracht Frankfurt : Trapp; Hasebe, Hinteregger, Ndicka; Knauff, Rode, Jakic, Kostic; Lindstrom, Kamada; Borre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.