Sukses

Hasil Liga Champions: Sama-Sama Imbang, Liverpool dan Manchester City Lolos Semifinal

Liverpool harus kerja keras karena imbang 3-3 lawan Benfica, begitu juga Manchester City yang hanya imbang 0-0.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool memastikan lolos ke Liga Champions usai imbang 3-3 lawan Benfica di leg 2 perempat final yang berlangsung di Anfield, Kamis (14/4/2022). Dengan kemenangan ini, Liverpool menang dengan agregat 6-4 ke semifinal Liga Champions.

Liverpool tiga kali unggul terlebih dahulu lewat gol Konate dan Roberto Firmino (2 gol). Namun Benfica mengejarnya lewat gol Ramos, Yaremcuk, Nunez.

Di pertandingan lain, Manchester City hanya imbang 0-0 lawan Atletico Madrid. Namun skor ini cukup untuk lolos semifinal karena unggul 1-0 di pertemuan pertama. Duel berlangsung penuh kartu dan perpanjangan waktu hingga 11 menit.

Tampil dengan skuat pelapis, Liverpool tetap menunjukkan taji. Tanpa duo Mohamed Salah dan Sadio Mane, The Reds masih tampil menakutkan.

Namun Benfica buka peluang di menit ke-13. Untung saja tembakan Everton masih melebar.

Liverpool malah unggul terlebih dahulu lewat Ibrahima Konate di menit ke-21. Dia manfaatkan umpan tendangan sudut dari Tsimikas.

Benfica tak tinggal diam karena berhasil samakan skor di menit ke-32. Umpan akurat dari Goncalves berhasil dimanfaatkan Ramos dengan baik sehingga membuat skor 1-1.

Skor 1-1 antara Liverpool melawan Benfica di perempat final Liga Champions bertahan hingga akhir babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

 

Babak dua tetap menjadi milik Liverpool. Benfica menarik keluar Diogo Goncalves dan menggantinya dengan Yaremchuk.

Lagi, Liverpool guncang Benfica saat Roberto Firmino mencetak gol di menit ke-55. Dia manfaatkan umpan tarik Diogo Jota sehingga membuat skor berubah 2-1.

Liverpool menarik 3 pemain sekaligus di pertengahan babak kedua. Diogo Jota, Henderson, James Milner memberi jalan untuk Salah, Fabinho dan Thiago Alcantara.

Hasilnya, Liverpool kembali memimpin lewat gol Roberto Firmino di menit ke-65. Kali ini dia manfaatkan umpan Tsimikas sehingga skor berubah 3-1.

Benfica memperkecil skor lewat gol pemain pengganti Yaremchuk di menit ke-73. Dia manfaatkan umpan dari Alejandro Grimaldo dengan baik sehingga skor berubah 3-2.

 

Tensi pertandingan bertambah tinggi saat Nunez samakan skor di menit ke-81. Golnya sempat dinyatakan offside, namun wasit akhirnya memutuskan gol sehingga skor 3-3.

Dua menit kemudian, Nunez kembali membahayakan. Dia melepas tembakan ke arah pojok kanan gawang Liverpool tapi Alisson bisa mentahkannya dengan baik. Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas; Naby Keita, James Milner/Alcantara (56), Jordan Henderson/Fabinho (58); Diogo Jota/Mohamed Salah (57), Roberto Firmino, Luis Diaz/Mane (66)

BENFICA (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Julian Weigl, Adel Taarabt; Diogo Goncalves/Yaremcuk (46), Goncalo Ramos, Everton; Darwin Nunez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.