Sukses

Hasil Korea Terbuka 2022: Tekuk Wakil Thailand, Jonatan Christie ke Semifinal

Jonatan Christie berhasil menekuk wakil Thailand, Kunlavut V pada babak perempat final yang dilangsungkan di Palma Indoor Stadium, Jumat (8/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak semifinal Korea Terbuka 2022 setelah mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dengan 3 gim 8-21, 21-17, dan 21-19. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4/2022), Jojo memang terlihat sulit untuk mengimbangi permainan dari wakil Thailand unggulan 8. Set pertama, Jonatan terlihat kehilangan kepercayaan diri dan susah untuk meladeni pertandingan cepat dari Kunlavut V. 

Kepercayaan diri Jonatan Christie mulai bangkit pada set 2 dan memberikan smes demi smes kencang yang sulit dikembalikan oleh wakil Thailand tersebut. Jojo pun mengamankan gim kedua dan memaksa permainan di set 3. 

Pertandingan di set ketiga cukup membuat penggemar Indonesia takut lantaran, Jojo sempat kehilangan kepercayaan diri pada angka-angka awal. 

Namun, setelah interval pertama Jojo kembali memberikan penampilan yang gemilang dan menunjukkan keterampilannya bermain bulu tangkis. 

Pemain berusia 24 tahun ini sudah ditunggu di babak semifinal oleh wakil India, Kidambi Srikanth.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Ganda Campuran Pulang

Indonesia harus kehilangan satu ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle C.Bandaso harus menelan kekalahan di babak perempat final dari wakil Korea unggulan 4 Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan 3 gim 19-21, 21-18, dan 18-21. 

Pasangan ganda campuran Indonesia sudah bermain sangat baik dan saling berganti meraih poin. Adnan/Mychelle tertikung di set pertama dan tidak dapat mengembalikan kedudukan. 

Pada gim kedua, pasangan Indonesia ini semakin percaya diri untuk bisa mengamankan gim kedua. Mereka sering menempatkan bola-bola di tempat lawan yang kosong sehingga sulit dijangkau dari pasangan tuan rumah ini. 

Namun, pertandingan yang dilanjutkan ke gim ketiga, wakil Indonesia sering melakukan kesalahan-kesalahan di depan net yang membuat pasangan Korea melaju 6-11 pada paruh pertama gim ketiga. 

Setelah interval, Adnan/Mychelle gagal untuk menyamakan permainan dari Ko Sung Hyun/Eom Hye Won sehingga kemenangan harus didapat oleh tim tuan rumah. 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Atlet Indonesia

- Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso vs Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (19-21, 21-18, dan 18-21)  

- Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidasarn (8-21, 21-17, dan 21-19)

Para wakil yang berhasil lolos akan melanjutkan perjuangan ke babak semifinal Korea Terbuka 2022 yang memperebutkan 360 ribu USD atau setara Rp5,1 Miliar. 

Tahun 2019, Indonesia berhasil mencetak juara di nomor ganda putra melalui Fajar Alfian/M Rian Ardianto yang berhasil mengalahkan pasangan ganda putra wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 2 gim langsung 21-16 dan 21-17. 

Sebelum melawan pasangan Jepang di partai final, mereka sudah musuh bebuyutan dari The Minions, yakni Lin Junhui/Liu Yu Chen dengan 2 gim 27-25 dan 22-20. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.