Sukses

SEA Games 2022: Pemain Timnas Indonesia Makin Matang di Korea Selatan

Beberapa pemain timnas indonesia U-19 cukup matang untuk ikut SEA Games 2022 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pemain timnas Indonesia U-19 mendapatkan panggilan untuk memperkuat Merah Putih di SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam. Salah satunya yaitu Marselino Ferdinand, pemain Persebaya yang ikut TC di Korea Selatan.

Tren kemenangan mulai diperlihatkan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Terakhir,timnas U-19 menang tipis 2-1 saat bertemu tim Kyungil University pada laga yang berlangsung di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korea Selatan, Kamis (7/4).

Sebelumnya Marselino Ferdinan, dkk rencananya akan beruji coba melawan tim Daegu FC, namun hal itu urung dilakukan, sebab banyak dari pemain lawan positif covid-19.

Di laga melawan Kyungil University, gol-gol Garuda Nusantara berasal dari Arsa Ramadan Ahmad pada menit ke-38', kemudian gol kedua oleh Rabbani Tasnim Siddiq di menit ke-81'. Sementara itu, satu gol lawan dicetak oleh Gyeong Il Uni menit ke-90+1'.

"Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres. Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan, serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Sementara itu bagi pemain, Arsa Ramadan Ahmad, kemenangan ini patut disyukuri, apalagi dirinya mencetak gol.

"Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol. Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing-passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih," katanya.

Kemenangan sepertinya menjadi tren positif bagi timnas U-19 Indonesia, selama pemusatan latihan di Korea Selatan, dan itu adalah hal yang bagus.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Pelajaran

Dalam perjalanannya selama pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas U-19 banyak mendapatkan pelajaran. Beberapa kekalahan telak sempat dialami seperti saat kalah 1-5 melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19, dan kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University.

Garuda Nusantara kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19. Mereka juga kembali bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC dan meraih kemenangan 2-0 dari tim Pohang Steelers FC.

Tim U-19 Indonesia rencananya akan kembali menggelar satu uji coba terakhir, melawan Pohang Steelers FC lagi di hari Sabtu, tanggal 9 April 2022.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di SEA Games 2022

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Amiruddin Bagas, Barito Putera

3. Muhamad Riyandi, Barito Putera

4. Irfan Jaya, Bali United

5. Egy Maulana, FK Senica

6. Witan Sulaeman, FK Senica

7. Elkan Baggott, Ipswich Town

8. Fachruddin Aryanto, Madura United

9. Ronaldo Joybera RJ, Madura United

10. Ernando Ari, Persebaya

11. Andhika Ramadhani, Persebaya

12. Rizky Ridho, Persebaya

13. Koko Ari, Persbaya

14. Rachmat Irianto, Persib

15. Marselino Ferdinan, Persebaya

16. Ricky Kambuaya, Persib

17. Marc Klok, Persib

18. Syahrian Abimanyu, Persija

19. Rio Fahmi, Persija

20. Irfan Jauhari, Persis

21. Braif Fatari, Persija

22. Muhammad Adisatryo, Persik

23. Muhamad Ridwan, Persik

24. Ramai Rumakiek, Persipura

25. Firza Andika, Persija

26. Hanis Saghara, Persikabo

27. Alfeandra Dewangga, PSIS

28. Saddil Ramdani, Sabah FC

29. Pratama Arhan, Tokyo Verdy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.