Sukses

Hasil Liga Inggris: Dihajar Crystal Palace, Arsenal Terlempar dari 4 Besar

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di peringkat lima klasemen sementara kalah dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan ke empat.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal tak berdaya saat menghadapi Crystal Palace pada laga pekan ke-31 Liga Inggris, Selasa dini hari WIB (5/4/2022), di Selhurst Park. Tim asuhan Mikel Arteta kalah telak 0-3.

Tiga gol kemenangan Palace di laga ini datang dari aksi Jean-Philippe Mateta, Jordan Ayew, dan penalti Wilfried Zaha. Hasil ini tentu saja menyulitkan Arsenal yang sedang berusaha menembus empat besar.

Arsenal tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 54 angka. Nilai mereka sama dengan Tottenham Hotspur yang ada di urutan ke empat.

Meski bermain di kandang lawan, Arsenal mencoba langsung menggempur pertahanan Palace. Sebalikya, tuan rumah juga lagsung menghadapinya dengan tekanan tinggi.

Palace akhirnya mencetak gol pembuka pada menit 16. Lewat situasi bola mati, Mateta menyelesaikannya dengan sundulan jarak dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Digempur

Hanya berselang 8 menit kemudian, Palace mencetak gol kedua. Umpan terobosan Andersen diterima Ayew yang menuntaskannya dengan sepakan mendatar.

Palace terus menggempur pertahanan Arsenal hingga akhir 45 menit pertama. Namun, hingga laga usai tidak ada gol tambahan.

Arsenal tampak mencoba memperbaiki kesalahan di babak kedua. Menit ke-62, Arsenal mendapatkan peluang matang melalui Smith Rowe, tapi tembakannya masih terlalu lemah.

Palace mendapatkan hadiah penalti di menit ke-72. Zaha maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan sempurna ke sudut kanan.

Arsenal terus mencoba melawan pada 10 mnit akhir, tapi tidak ada gol balasan tercipta. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan Crystal Palace.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Jacob Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate (80' Luka Milivojevic), Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew (76' Odsonne Edouard), Jean-Philippe Mateta (69' James McArthur), Wilfried Zaha.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares (66' Edward Nketiah), Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares (46' Gabriel Martinelli); Thomas Partey (76' Albert Sambi Lokonga), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Palace

  • Berita Bola