Sukses

Bergabung di Tengah Musim BRI Liga 1 2021/2022, David Da Silva Paling Tajam di Persib

Liputan6.com, Jakarta David Da Silva membuktikan Persib Bandung tak sia-sia memboyongnya di bursa transfer kedua BRI Liga 1 2021/2022. Meski tak gabung dari awal musim, striker asal Brasil itu menjadi pemain paling tajam di Persib.

Seperti dilansir situs Persib, David Da Silva menyumbangkan tujuh gol untuk Persib di Liga 1 2021/2022. Catatan itu menjadikannya sebagai pencetaj gol terbanyak Pangeran Biru musim ini.

Pemain asal Brasil itu bergabung pada jendela transfer kedua, yang diumumkan secara resmi oleh klub pada 13 Desember 2021 lalu.

Da Silva mencetak gol pertamanya untuk Persib ketika main di pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 11 Februari 2022. Di pertandingan itu, pemilik nomor punggung 25 tersebut mencetak gol di menit 25 yang membuat Pangeran Biru unggul 2-0 atas Elang Jawa.

Selain PSS, ada lima klub lainnya dibobol David Da Silva. Klub-klub tersebut adalah PSM Makassar, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh dan Persebaya Surabaya. Dari enam lawan itu, Pangeran Biru empat kali meraih kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dua Gol di El Clasico

 

Khusus di laga kontra Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 1 Maret 2022, Da Silva mencetak brace atau dua gol di menit 15 setelah memanfaatkan assist yang diberikan Marc Klok, dan menit 84 lewat sepakan kaki kiri di mulut gawang. Dua gol tersebut membuat Persib menang 2-0 atas Persija.

Selain itu, masih segar dalam ingatan, soal gol cepat Da Silva yang mematahkan rekor gol cepat Hilton Moreira. Gol itu tercipta saat laga baru berjalan 12 detik pada pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 22 Februari 2022.

David Da Silva memang menjadi napas baru bagi Maung Bandung dalam mengejar gelar juara. Namun asa Persib belum bisa terwujud karena kalah bersaing dengan Bali United yang gondol gelar juara Liga 1 musim ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Lepas Pemain

 

Persib mulai membongkar pasang tim usai kompetisi usai. Dua pemain sudah dilepas yaitu Indra Mustafa dan juga Esteban Vizcara.

Sedangkan untuk pemain baru, Persib kabarnya bakal kedatangan gelandang timnas Indonesia dan eks Persebaya, Ricky Kambuaya. Santer setelah kontraknya habis di Persebaya, Ricky bakal gabung Persib.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS