Sukses

Jadwal MotoGP Argentina Berubah, Pembalap Jepang Takaaki Nakagami Dapat Berkah

Pembalap Jepang dari LCR Honda mendapatkan berkah karena sudah negatif Covid-19. Ini membuatnya bisa ikut di sesi latihan bebas hari Sabtu.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami mendapatkan berkah karena perubahan jadwal di MotoGP Argentina yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo. Awalnya, Nakagami tak bisa ikut MotoGP Argentina karena positif Covid-19.

Namun pada Jumat (1/4/2022) kemarin, Takaaki Nakagami dinyatakan negatif Covid-19. Ini membuatnya bergegas untuk berangkat ke Argentina.

Pembalap LCR Honda asal Jepang ini memang sempat kecewa berat karena gagal berangkat ke Termas de Rio Hondo, Argentina. Dia bahkan sempat mengulang tes yang hasilnya positif.

"Awal pekan ini sebelum terbang ke Argentina, Taka dites positif. Tapi karena Nilai CT Valuenya tinggi yang memperlihatkan serangan virus yang kecil dan tak bergejala," kata bos LCR Honda, Lucio Cecchinello seperti dikutip crash.

"Kami memutuskan bersama konsultan medis untuk mengulang tes setiap dua hari. Nakagami akhirnya di tes negatif beberapa kali dan bakal ada di paddock pada Sabtu," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berubah

 

Seperti diketahui, MotoGP Argentina meniadakan FP3 karena masalah kargo yang terlambat hadir pada Jumat (1/4/2022) kemarin. Sesi latihan hanya digelar FP1 dan FP2 yang berlangsung malam nanti.

Ini menjadi penentuan bagi pembalap yang akan lolos kualifikasi satu atau dua. Kabarnya sesi pemanasan di hari Minggu disarankan untuk diperpanjang hingga 40 menit untuk kelas MotoGP.

3 dari 4 halaman

Kurangi Masalah

Kembalinya Nakagami mengurangi beban Honda yang sudah kehilangan Marc Marquez di MotoGP Argentina. Marquez harus absen karena masih dalam pemulihan dengan cedera penglihatan akibat crash di MotoGP Mandalika.

Nakagami belum banyak meraih hasil bagus di MotoGP 2022. Dia hanya mampu finis di posisi ke-10 dan 19 di dua seri yang sudah dilombakan.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.