Sukses

Ditahan Imbang Barito Putera di Laga Pamungkas, Ini Kata Bos Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera dalam laga pamungkas BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). Bos Persib Teddy Tjahjono pun angkat bicara soal hasil tersebut.

"Persib tentunya sangat menjunjung tinggi nilai–nilai sportivitas, integritas, fair play dan respect dalam berkompetisi demi terciptanya iklim olahraga yang sehat, dan nilai-nilai ini yang kami selalu pegang pada saat kami bertanding," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat itu, Jumat (1/4/2022).

Menurut Teddy, Persib selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas di setiap pertandingan. Tak terkecuali laga melawan Barito yang menentukan tim yang terdegradasi musim ini.

"Persib di setiap pertandingan untuk mencari kemenangan secara sportif dan fair play, tanpa melihat tim mana yang sedang kami hadapi," cetusnya.

Di akhir musim, Persib keluar sebagai runner up BRI Liga 1 2021/2022 dengan meraih 69 poin dari 34 pertandingan. Maung Bandung berhasil mencatatkan 20 menang, 9 imbang, dan 5 kalah selama berkompetisi di Liga 1.

Target juara liga musim 2021/2022 gagal diraih Persib usai tak mampu mengejar selisih poin Bali United.

Kendati demikian capaian prestasi Persib keluar sebagai runner up berhasil mengamankan satu tiket ke ajang Piala AFC tahun depan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Libur Panjang

Seusai kompetisi musim ini, skuad Persib dipastikan akan mendapatkan waktu libur yang panjang. Momen ini bisa dijadikan penggawa Persib sebagai hadiah bagi para pemainnya untuk melepas rindu bersama keluarga.

"Kami akan beristirahat dulu karena baru memainkan musim kompetisi yang sangat padat. Kami juga tidak memainkan satu laga pun di Bandung," kata pelatih Robert Rene Alberts.

 

3 dari 4 halaman

Usai Lebaran

Pelatih asal Belanda itu sudah mempersiapkan jadwal untuk timnya kembali berkumpul. Nantinya skuat Maung Bandung akan kembali berlatih bersama usai Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Jadi kami akan beristirahat sekitar empat pekan, dan akan kembali berkumpul setelah Idul Fitri untuk memulai persiapan musim selanjutnya," ujar pelatih 67 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS