Sukses

Hasil NBA: Luka Doncic Depak Lakers dari Zona Play-In

Liputan6.com, Jakarta Los Angeles Lakers terancam tak lolos play-in turnamen. Lakers kini terlempar ke posisi 10 setelah kalah 110-128 dari Dallas Mavericks pada lanjutan NBA, Rabu (30/3/2022) pagi WIB.

Dijamu Mavericks di American Airlines Center, Lakers tak diperkuat LeBron James yang cedera engkel. Anthony Davis juga masih belum bisa diturunkan pelatih Frank Vogel.

Tanpa dua pemain bintangnya itu, Lakers kesulitan membendung Mavericks. Sejak awal laga Mavericks yang dimotori Luka Doncic langsung tancap gas.

Mavericks unggul jauh di akhir kuarter pertama 43-25. Margin keunggulan Mavericks semakin besar di kuarter dua setelah melesakkan 39 angka berbanding 31.

Di kuarter tiga, Los Angeles Lakers juga belum bisa bangkit. Malahan Mavericks kembali menguasai kuarter tiga. Mavericks unggul 29 poin saat kuarter empat dimulai.

Karena sudah terlalu jauh, Mavericks mulai menyimpan pemain andalannya Lakers hanya bisa memangkas 11 poin saja di kuarter empat.

 

2 dari 3 halaman

Perolehan Poin

Doncic jadi mimpi buruk Lakers dengan membuat triple double. Eks pemain Real Madrid itu finis dengan 34 angka, 12 rebound dan 12 assists.

Di kubu Lakers, poin tertinggi dibuat Malik Monk dengan 28 angka. Russell Westbrook menyusul dengan 25 poin.

3 dari 3 halaman

Turun

Kekalahan dari Mavericks membuat Lakers turun ke posisi 11. Mereka digusur San Antonio Spurs yang masuk zona play-in di Wilayah Barat.

Peringkat 7-10 di masing-masing wilayah akan melakoni play-in turnamen demi mendapatkan dua tiket ke babak play-off NBA.