Sukses

Banjir Peminat, Borobudur Tennis Cup Bakal Berkelanjutan

Borobudur Tennis Cup diikuti lebih dari 100 petenis pada 26 dan 27 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen tenis Borobudur Tennis Cup baru saja sukses digelar pada 26 dan 27 Maret 2022. Ajang tenis yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta itu diikuti 112 petenis dari berbagai daerah di Indonesia.

Borobudur Tennis Cup menggelar tiga kategori yakni open men's doubles, open mixed doubles dan amateur mixed gender doubles. Menariknya turnamen tenis ini terbuka untuk umum tanpa ada batasan usia. 

Hasilnya ada beberapa pasangan orang tua dan anak yang ikutan. Bahkan sang juara amateur mixed gender doubles merupakan pasangan ayah dan anak, Henry Gunawan dengan putranya yang merupakan petenis berbakat Eric Matthew Gunawan. 

"Alasannya hanya sektor ganda saja karena kalau ganda lebih fun dan seru. Kalo single lebih serius. Inikan sudah lama tak ada turnamen tenis karena pandemi jadi yang Fun aja dulu," kata direktur turnamen Agustina Wibisono. 

Borobudur Tennis Cup ini baru pertama kali diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-48 Hotel Borobudur Jakarta. Namun melihat antusiasme petenis yang begitu besar, turnamen ini akan berkelanjutan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu Petenis Muda

"Untuk Hotel Borobudur ini adalah tenis turnamen pertama kita yang digelar langsung hotel. Tujuannya menjadk wadah bagi petenis-petenis muda yang ingin mengembangkan bakat dan menambah pengalaman sehingga bisa berkembang jadi bibit unggul tenis Indonesia," ujar Direktur Marketing dan Komunikasi Karina Eva Poetry 

Panitia Borobudur Tennis Cup sebenarnya hanya menargetkan peserta sebanyak 100 petenis. Namun karena antusiasme yang begitu tinggi, peserta mencapai 112 orang. 

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

8 Lapangan

Borobudur Tennis Cup berlangsung di lapangan tenis yang berada di Hotel Borobudur Jakarta. Total ada delapan lapangan dimana dua diantaranya indoor.

"Ke depan kami akan bikin lagi karena melihat antusiasme peserta. Dimana kurang dari sebulan jumlah peserta yg mendaftar sudah 80 persen. Ini melebihi target yang awalnya 100 peserta. Karena antusiasme ini menjadi acuan dan semangat manajemen hotel. Kita akan adakan lagi habis Lebaran 2022," lanjut Karina. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.