Sukses

Semi Final Swiss Terbuka 2022: Fajar/Rian Sudah Kantongi Kekuatan Aaron Chi/Soh Wooi Yik

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal meladeni semifinal Swiss Terbuka 2022. Fajar/Rian ditunggu ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal meladeni semifinal Swiss Terbuka 2022. Fajar/Rian ditunggu ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Sabtu (26/3/2022).

Rian mengatakan, dirinya dan Fajar sudah mengetahui karakter permainan Aaron/Soh Wooi. Menurutnya, yang terpenting adalah ia dan Rian tidak bermain terburu-buru.

Kita tahu pasangan Malaysia kebanyakan mengandalkan defend, mereka kuat, dan tidak gampang mati," kata Rian seperti dalam rilis resmi PBSI.

"Jadi antisipasinya kita harus sabar di bola belakangnya, lebih mengatur dan jangan terburu-terburu ingin mematikan dalam satu atau dua kali pukulan," katanya menambahkan.

Rian menambahkan, tak ada persiapan khusus untuk melakoni semifinal. Rian mengungkapkan istirahat dan konsumsi makanan menjadi perhatiannya dan Fajar.

"Persiapannya jaga kondisi, tidur, dan makan yang bagus. Kita belum pernah menang lawan mereka. Jadi lebih akan main nothing to lose saja, fokus poin per poin," katanya menambahkan.

Fajar/Rian sukses mencapai babak semifinal setelah sebelumnya menaklukkan pasangan Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Dalam laga perempat final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel Jumat (25/3) kemarin tersebut, Fajar/Rian menang rubber game 21-12, 9-21, 22-20.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memberi yang Terbaik

Rian mengatakan, ia selalu bertekad memberi yang terbaik bersama Fajar. Menghadapi laga semifinal, Rian juga mengaku termotivasi kesuksesan Bagas/Fikri menjuarai All England 2022.

"Setelah melihat junior-junior sudah banyak yang maju, kita pun tidak mau kalah. Harus benar-benar ekstra kerja keras untuk mengembalikan performa maksimal kami," kata Rian.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Tunggal putra

1. Anthony Sinisuka Ginting (3) vs Prannoy H.S. (India)

2. Jonatan Christie (4) vs Kidambi Srikanth (7/India)

Ganda putra

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (2/Malaysia)

2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (8/Malaysia)

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Ganda campuran

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (8/Jerman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.