Sukses

Swiss Open 2022: Singkirkan Unggulan 5, Rehan/Lisa Lolos ke Semifinal

Rehan/Lisa akan menghadapi unggulan kedelapan asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di semifinal Swiss Open 2022.

Liputan6.com, Basel - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuat kejutan di Swiss Open 2022. Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa itu menumbangkan unggulan kelima dari Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue untuk memastikan satu tempat di semifinal.

Rehan/Lisa menang dua gim langsung 21-19 dan 21-16 di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (25/3) malam WIB. Strategi menyerang menjadi kunci kemenangan pasangan ini lolos keempat besar Swiss Open 2022.

"Kita akui mereka pasangan yang bagus dan banyak pengalaman dibandingkan kita. Tadi pertandingan tidak mudah dan tak menyangka juga bisa menang. Kami mencoba untuk terus menyerang mereka," ujar Lisa usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PP PBSI.

"Saya dan Lisa tadi menjaga fokus agar tidak hilang dan bermain tahan-tahan saja karena mereka mainnya sekadar hapalan. Kalau kita tahan-tahan, mereka tidak kuat," sambung Rehan.

Selain itu, komunikasi pasangan muda bulu tangkis ini juga terlihat sangat cair. "Alhamdulillah komunikasi saya dan Lisa begitu lancar tadi. Kita saling mengingatkan dan memberi semangat," ucap Lisa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil lebih maksimal

Menjadi satu-satunya wakil ganda campuran, membuat Rehan/Lisa merasa beban. Namun, pasangan muda tersebut bertekad untuk tidak memikirkannya dan mau tampil lebih maksimal.

"Ada beban sedikit tadi sebelum masuk lapangan, agak tegang. Tapi, setelah main semua lupa. Kita fokus sama pertandingannya," ucap Lisa.

"Saat lihat teman-teman pada kalah, saya hanya bertekad untuk main lepas saja, main maksimal. Usaha dulu sebisanya, kalah menang urusan Yang Di Atas," kata Rehan.

 

3 dari 4 halaman

Wakil Jerman

Di perempat final, Rehan Lisa akan menantang unggulan kedelapan asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. "Persiapan kita harus lebih fokus dan menjaga stamina agar tetap prima," pungkas Lisa.

Selain Rehan/Lisa, Indonesia juga sudah meloloskan empat wakilnya ke semifinal. Mereka antara lain Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.