Sukses

Swiss Terbuka 2022: Jonatan Christie ke Perempat Final Setelah Gebuk Wakil Malaysia

Jonatan Christie akan menghadapi wakil Perancis Toma Junior Popov pada perempat final Swiss Terbuka 2002, Jumat, 25 Maret.

Liputan6.com, Basel - Jonatan Christie lolos ke perempat final Swiss Terbuka 2022. Tiket tersebut diraih tunggal putra Indonesia tersebut setelah mengalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong rubber game 18-21, 21-13, dan 21-12 selama 59 menit.

Dalam laga yang dimainkan di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (24/3) malam WIB, Jonatan Christie mendominasi sejak awal laga. Di gim pertama, dia unggul 10-3, 15-12, dan 17-15 terlebih dahulu sebelum Tze Yong membalikkan keadaan untuk menang 18-21.

"Hari ini permainan saya sudah benar dan bagus, terus berinisiatif untuk menyerang," kata Jojo, sapaan Jonatan, usai pertandingan dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com, Jumat, 25 Maret.

"Saat sudah unggul lumayan jauh tadi, bukan kendur sih, tetapi lebih tidak bisa kontrol bola depannya. Lebih banyak angkat bola. Jadi dia nyaman melakukan serangan," tambah pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mampu bangkit

Di gim kedua dan ketiga, Jojo mampu bangkit dan mengontrol penuh jalannya laga. "Setelah lepas gim pertama, saya tidak mau terlalu dipikirkan, coba untuk siap lagi di gim berikutnya," kata peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

"Di gim kedua dan ketiga, saya lebih fokus ke bola depannya untuk tidak banyak mati serta angkat bola. Dan tetap inisiatif untuk mencari serangan." 

3 dari 4 halaman

Wakil Prancis

Di perempat final, Jojo sudah ditunggu wakil Perancis, Toma Junior Popov. Dia mengaku akan mewaspadai potensi serangan lawannya itu.

"Hari ini mau recovery dulu karena bertanding lumayan lama durasinya. Makan dan istirahat yang cukup," tutur Jojo. "Lawan besok serangannya bagus. Jadi saya mau persiapan bagaimana meredam kekuatannya itu."

 

4 dari 4 halaman

Viktor Axelsen mundur

Persaingan di sektor tunggal putra turnamen berhadiah total US$ 180.000 ini dipastikan makin ramai setelah unggulan pertama Viktor Axelsen asal Denmark menyatakan mundur. Meski kans menjadi juara terbuka, Jojo pantang lengah karena sisa lawan-lawannya punya kualitas yang sama.

Selain Jonatan Christie, wakil Indonesia lainnya di tunggal putra yang lolos ke perempat final adalah Anthony Sinisuka Ginting. Unggulan ketiga itu menyingkirkan Arnaud Merkle dari Prancis dengan rubber game 21-14, 14-21, dan 21-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.