Sukses

Swiss Open 2022: Adnan/Mychelle Lolos ke-16 Besar

Adnan/Mychelle mengalahkan rekan senegara sekaligus seniornya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk lolos ke babak 16 besar Swiss Open 2022.

Liputan6.com, Basel - Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso melaju ke babak 16 besar Swiss Open 2022 dengan baik. Ganda campuran Indonesia tersebut menaklukkan rekan senegara sekaligus seniornya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Berlaga pada babak 32 besar Swiss Open 2022 di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (23/3) dini hari, pasangan peringkat 30 dunia ini menang 21-13 dan 28-26 dalam durasi 41 menit. Adnan/Mychelle mengaku tak punya persiapan khusus menghadapi laga tersebut.

"Persiapan khusus sih tidak ada. Yang penting harus yakin dari awal," kata Adnan dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com.

"Kami hanya mencoba langsung in dengan permainan kami mulai dari angka 0-0," sambung Mychelle.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak dalam performa terbaik

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menambahkan permainan Jordan/Melati tidak dalam performa terbaik. Itu yang membuat mereka lebih percaya diri.

"Tadi lawan di gim pertama banyak mati sendiri. Jadi kami lebih yakin. Di gim kedua poinnya kejar-kejaran, kami terus berjuang dan memaksa jangan sampai lepas," ucap Mychelle.

"Dari awal sudah harus langsung in mainnya, mengurangi mati-mati sendiri. Dulu kan latihan bareng cukup lama, jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing," sahut Adnan.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Momentum

Di gim kedua, Adnan/Mychelle beberapa kali saat poin kritis berada di posisi tertinggal. Namun, mereka bisa mendapat momentum untuk membalikkan keadaan.

"Tadi di gim kedua akhir saling mengingatkan satu sama lain untuk lebih sabar mainnya. Juga siap sambungan-sambungan pukulannya," ungkap Mychelle.

"Kami sempat tegang juga di poin-poin kritis, beruntung bisa tahan dan membalikkan keadaan. Kami mencoba fokus dan saling memberi semangat partner kalau bikin salah," pungkas Adnan.

 

4 dari 4 halaman

Pasangan lainnya

Selain Adnan/Mychelle, Indonesia juga meloloskan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke babak 16 besar. Rehan/Lisa lolos tanpa bertanding karena lawannya Hoo Pang Ron/Cheah Yee See asal Malaysia memutuskan mundur.

Sayang, langkah kedua pasangan tersebut tidak bisa diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Rinov/Pitha kembali harus mengakui keunggulan wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith 14-21, 19-21.

Sementara, Dejan/Gloria dikalahkan Jones Rafly Jansen/Linda Efler asal Jerman 17-21, 21-14, 16-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.