Sukses

Puluhan Petenis Ramaikan Borobudur Tennis Cup, Atlet Nasional Turut Berpartisipasi

Borobudur Tennis Cup bakal diikuti atlet nasional, profesional dan juga amatir. Tiga kategori lomba dipertandingkan selama dua hari.

Liputan6.com, Jakarta Hotel Borobudur bersama Orca Team menggelar kejuaraan tenis Borobudur Tennis Cup (BTC) yang akan digelar pada 26-27 Maret 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun Hotel Borobudur yang jatuh pada 23 Maret nanti.

Selain kejuaraan tenis, ada juga fashion show dan peringatan Earth Hour mulai 23-26 Maret 2022. Menurut Tournament Director Borobudur Tennis Cup, Agustina Wibowo, panitia menargetkan 100 lebih peserta di kejuaraan ini.

"Tadi pagi sih masih 80-an peserta, kami harapkan sebelum penutupan tanggal 23 mencapai 100 peserta," kata Agustina yang juga mantan petenis nasional 1980-an.

BTC akan melombakan tiga kategori yaitu Open Men Double, Open Mix Double dan Amatir Double. Atlet nasional yang sudah profesional juga ikut serta.

"Petenis profesional ikut tapi yang level dua. Althaf yang anggota tim Davis juga main. Dia akan berpasangan dengan Steven Kadir," kata Agustina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkembangan Tenis

 

Agustina meyakini Borobudur Tennis Cup bisa menjadi wadah yang pas bagi atlet amatir belajar dari para atlet profesional. Atlet pelatnas tenis David Agung Susanto akan hadir sebagai bintang tamu.

"Atlet profesional juga bayar pendaftaran Rp 400 ribu dengan hadiah total mungkin sekitar Rp 20 juta. Setiap pendaftar akan diberikan lunch box selama dua hari. Ada juga mantan petenis Sandy Gumulya yang main bersama Suaminya jadi pasti rame," ujarnya.

"David Agung jadi bintang tamu. Ini sangat positif dan saya optimistis berjalan lancar karena fasilitas tenis di hotel Borobudur luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, David Agung berharap Borobudur Tennis Cup bisa terus berkembang di masa depan.

"Semoga kedepannya bisa menggelar turnamen nasional hingga internasional. Karena semakin banyanyaknya pertandingan itu akan membantu banget atlet-atlet supaya mengasah apa yang mesti dilatih," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Bangkit

 

Sementara itu, General Manager Hotel Borobudur Gerhard L Doll berharap perayaan HUT ke-48 menjadi momen untuk bangkit usai pandemi selama dua tahun.

"Kami ingin bisnis hospitality seperti hotel bisa kembali berjalan normal seperti dulu. Perayaan kali ini jadi bagian dari upaya mewujudkan itu," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.