Sukses

Hasil Proliga 2022: Bungkam Popsivo, Bank BJB Lolos ke Final

Tim voli putri Bandung Bank bjb Tandamata melangkah ke final PLN Mobile Proliga 2022 setelah mengalahkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan di semifinal, Sabtu (19/3/2022).

Liputan6.com, Bogor - Tim voli putri Bandung Bank bjb Tandamata melangkah ke final PLN Mobile Proliga 2022 setelah mengalahkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan di semifinal, Sabtu (19/3/2022).

Dalam pertandingan final four Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Shella Bernadetha dkk menang 3-2 (23-25, 25-13, 25-27, 25-10, 16-14).

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua bagi Bank bjb setelah sebelumnya mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di final four. 

Bank bjb masih punya satu laga lagi yakni melawan Jakarta Pertamina Fastron, Minggu (20/3/2022). Namun, hasil partai itu tidak memengaruhi langkah mereka ke final.

Di sisi lain, kekalahan dari Bang bjb membuat kans Popsivo mempertahankan gelar punah.

Sedangkan Pertamina melakoni laga hidup mati. Jika kalah 2-3, maka mereka berhitung poin dengan Petrokimia. Sedangkan jika takluk 0-3 atau 1-3, Pertamina dipastikan gagal karena kalah poin dengan GPP. Jika menang, maka Pertamina bertemu Bank bjb kembali di partai pamungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stamina Terkuras

Pelatih Bank bjb Alim Suseno mengaku tak akan memilih lawan di final nanti. "Kita akan bermain normal saja melawan Pertamina. Prinsipnya kita tidak akan memilih lawan di final," ujar Alim.

Menurut dia, stamina anak asuhnya banyak terkuras dengan bermain lima set melawan Popsivo. Akan tetapi, pelatih asal TNI AU itu mengatakan tetap akan ngotot menghadapi Pertamina.

Laga melawan Popsivo, tim asuhannya kurang konsentrasi di set pertama. "Sehingga kita kalah karena kurang konsentrasi. Untungnya kita mampu membalas pada set kedua," tambah Alim.

3 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Sementara itu, asisten pelatih Popsivo Niko Dwi Purwanto mengatakan kekalahan yang diderita tim asuhan Chamnan Dokmai tidak perlu terjadi seandainya bermain sabar.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.