Sukses

Hasil All England 2022: Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra Banting Tulang ke 16 Besar

Indonesia mengawali All England 2022 dengan positif. Meski kerepotan, dua wakil pertama yang bertanding meraih kemenangan di Arena Birmingham, Rabu (16/3/2022).

Liputan6.com, Birmingham Indonesia mengawali All England 2022 dengan positif. Meski kerepotan, dua wakil pertama yang bertanding meraih kemenangan pada babak 32 besar di Arena Birmingham, Rabu (16/3/2022).

Tunggal putra Jonatan Christie membungkam Brice Leverdez 21-9, 16-21, 21-17 dalam 60 menit. Sementara ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menaklukkan MR Arjun/Dhruv Kapila. Ahsan/Hendra berjaya 15-21, 21-12, 21-18 dalam 52 menit.

Tersingkir cepat di German Open dan positif Covid-19, partisipasi Jonatan di All England sempat diragukan. Namun, dia pulih tepat waktu dan bisa mengikuti turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini.

Jojo pun memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin. Menghadapi Brice Leverdez asal Prancis, dia langsung tancap gas setelah kedudukan 2-2 di gim pembuka.

Cerita berbeda hadir di gim kedua. Jonatan gagal menjaga momentum dan tercecer 1-7. Perebut medali emas tunggal putra Asian Games 2018 itu bisa menemukan konsentrasi untuk bangkit. Sayang perjuangannya sia-sia dan terlambat.

Di gim penentu, Jojo kembali tertinggal sebelum menyamakan 8-8. Kedua pemain lalu terlibat duel sengit sebelum Jonatan mendapat angin dalam kedudukan 15-14.

Dia mendapat tiga angka berturut yang membantunya melangkah ke babak 16 besar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Ahsan/Hendra

Ahsan/Hendra sempat memimpin 7-3 sebelum lawan memetik sembilan poin beruntun sehingga tertinggal 10-16. Sempat coba mengejar, Daddies akhirnya kehilangan gim pertama.

Unggulan kedua itu tidak mau menanggung malu. Ahsan/Hendra bangkit dan tampil dominan di gim kedua. Mereka selalu memimpin demi memaksa rubber.

Ahsan/Hendra dalam perjalanan mengamankan kemenangan usai unggul 9-3 di gim penentu. Namun, Arjun/Kapila pantang menyerah hingga sukses memangkas defisit 13-15.

Di titik ini Daddies menunjukkan pengalaman. Kesuksesan merebut tiga poin beruntun membantu mereka menguasai sisa laga sebelum akhirnya memastikan kemenangan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Wakil Lain

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Parupalli Kashyap (India)

Shesar Hiren Rhustavito vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei)

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young (Korea Selatan)

Ganda Putra

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis)

Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto (India)

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.