Sukses

Jadi Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2022, Emtek Group Janjikan Tayangan Terbaik

Emtek Group resmi menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022, Emtek Group berjanji bakal memberikan tayangan terbaik kepada penonton. Meski tantangan yang dihadapi tidak mudah, Emtek mengutamakan kenyamanan para pencinta sepak bola Tanah Air dalam menikmati momen sekali empat tahun itu. 

Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartano, mengatakan, hak siar olahraga semakin hari semakin mahal. Setiap tahun selalu naik dan Piala Dunia menjadi event yang paling mahal di antara yang lain.

Meski demikian, Emtek tidak ragu untuk mengajukan diri sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

"Orang akan berbondong-bondong untuk melihat Piala Dunia 2022. Ini kan top the top. Puncak dari semua event olahraga dunia. Jadi, ini sesuai dan sangat layak bagi kami untuk mengambil resiko," kata Sutanto dalam konferensi pers di SCTV Tower Lt 9, Senaya, Jakarta, Selasa (15/3/2022). 

Langkah Emtek Group menjadi official broadcaster Piala Dunia 2022 juga didasari pada pertimbangan yang matang. Apalagi ini bukan event olahrga pertama yang pernah ditayangkan oleh Emtek selama ini. Sebelumnya, berbagai kejuaraan olahraga yang tak kalah bergengsi, termasuk Asian Games, Olimpiade, hingga Piala AFF 2020 lalu. Ke depan, Emtek juga akan menyiarkan Piala Dunia U-20 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Terbaik

Pada Piala Dunia 2022 nanti, Emtek Group kembali menghadirkan layanan terbaiknya. Mulai dari kualitas siaran hingga berbagai fitur-fitur baru yang membuat penonton semakin interaktif. 

"Kualitas siaran juga kami akan berikan yang terbaik. Selain itu, ada feature lain seperti grup chat yang kita siapkan. Belum bisa kami bocorkan semuanya. Nanti akan kami jelaskan lebih detail," katanya.

"Untuk siaran ulang pertandingan, kami sajikan dengan cepat begitu laga usai. Hitungannya hanya dalam menit saja. Jadi, sangat cepat," kata Sutanto Hartono menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tayangkan Seluruh Pertandingan

Menurut Sutanto, dari 64 pertandingan Piala Dunia 2022, sebanyak 40 di antaranya akan berlangsung pada pukul 17.00 WIB. Sementara sisanya, yakni 24 laga lainnya berlangsung pukuk 02.00 WIB. Seluruh laga akan disiarkan oleh berbagai platform media Emtek Group, seperti SCTV, Indosiar, O Channel, Mentari TV, dan layanan streaming di Vidio. Juga di Nex Parabola dan Champions TV.

"Khusus untuk partai terakhir pada babak penyisihan di mana pertandingannya digelar bersamaan, maka 1 pertandingan akan tayang di SCTV, plus Mentari TV dan O Channel secara bergantian, dan satu pertandingan lainnya khusus tayang secara live streaming di Vidio," kata Sutanto menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.