Sukses

Mikel Arteta Bicara soal Masa Depan Alexandre Lacazette di Arsenal, Bertahan atau Dilepas?

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette hanya memiliki empat bulan tersisa di kontraknya musim ini.

Liputan6.com, London- Masa depan striker Alexandre Lacazette di Arsenal akan ditentukan setelah musim ini berakhir. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut hanya memiliki empat bulan tersisa di kontraknya musim ini. 

Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona pada Januari lalu, membuat Lacazette menjadi salah satunya penyerang senior di posisi lini depan Arsenal

“Kami telah membahas itu (kontrak Lacazette) dan kami telah terbuka bahwa pada akhir musim, begitu kami tahu di mana kami berada, kami akan membuat keputusan bersama,” kata Mikel Arteta dilansir dari Reuters.com, Sabtu (12/3/2022). 

“Keputusannya, kami sepakat, adalah melakukannya di musim panas dan kami akan melakukannya segera setelah musim selesai.”

Sebagaimana diketahui, Lacazette hanya mencetak tiga gol dan tujuh umpan dalam 20 penampilan liga musim ini.

“Saya pikir dia sudah sangat dekat (untuk mencetak gol) dan itulah mengapa kami harus terus mendorongnya dan memberinya dukungan bahwa dia bermain dengan kepercayaan diri itu dan mudah-mudahan pada hari Minggu dia bisa melakukannya,” tambah Arteta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misi Arsenal

Arsenal tampil cukup baik dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoninya. Klub sepak bola asal Inggris ini sudah berhasil mencetak 7 gol pada tiga pertandingan terakhinya saat melawan Brentford (2-1), Wolves (2-1), dan Watford (3-2). 

Tak cukup sampai disitu, Arsenal memiliki misi yang lebih besar, yakni finis pada posisi empat besar dan Liga Champions musim depan. 

“Untuk bersama tim-tim teratas, anda harus menang secara konsisten dan anda harus melakukannya dengan cara yang meyakinkan,” kata Arteta pada Sabtu (12/3/2022). 

“Saya pikir anda membutuhkan lebih dari jumlah kemenangan itu karena ada tim di liga ini yang dapat melakukannya 10,11,12 atau bahkan 18 kali. Jadi marginnya masih cukup besar,” pungkas pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. 

3 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Arsenal akan mencoba melawan Leicester City pada Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Emirates pada Minggu (13/3/2022). 

Sementara pada papan klasemen, klub asuhan Mikel Arteta ini berada di posisi ke-4 dengan total telah menoreh 48 poin selisih satu poin dengan Manchester United yang berada di posisi ke-5 dengan total 47 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.