Sukses

Final Four PLN Mobile Proliga 2022: Comeback Gemilang, Bandung bjb Tandamata Kalahkan Gresik Petrokimia

Liputan6.com, Bogor - Bandung bjb Tandamata melakukan comeback gemilang pada laga perdana final four PLN Mobile Proliga 2022. Sempat tertinggal di dua set awal, tim asuhan Alim Suseno ini membalikkan keadaan pada tiga set berikutnya atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Bandung bjb Tandamata menang 3-2 (16-25, 27-29, 2519, 25-22, 15-11) pada hari pertama final four di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (11/3).

Pada babak reguler Proliga 2022, Bandung bjb Tandamata tidak pernah menang dari dua laga melawan Gresik Petrokimia. Di putaran pertama, Yolla Yuliana cs kalah 1-3 dan menyerah 2-3 pada putaran kedua.

"Sekarang bisa menang 3-2. Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan pada hari ini," kata pelatih Bank bjb Tandamata Alim Suseno usai laga final four Proliga 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Di bawah performa terbaik

Alim Suseno mengakui Bandung bjb Tandamata tampil tidak bagus pada dua set awal. "Kalau saya melihat di statistik, permainan tim kami di bawah performa terbaik. Latihan tak seperti itu, couter attack tidak mematikan," paparnya.

Menyadari hal itu, Alim memainkan Dian Wijayanti pada set ketiga untuk menggantikan pemain asing Nikoleta Perovic yang tidak maksimal. Ternyata penggantian itu berhasil.

"Perovic tidak maksimal, performa Dian bagus saat latihan," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Terlena

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Ayub Hidayat mengatakan kalau tim asuhannya setelah unggul 2-0 ingin buru-buru menyelesaikan pertandingan. "Mereka ingin menang 3-0. Mereka lupa kalau lawan itu bisa bangkit," ujarnya.

"Tim kami banyak melakukan kesalahan mendasar dan hilang fokus, sehingga lawan bisa comeback. Tim kami masih punya dua kesempatan lagi untuk bisa melaju ke babak berikutnya," pungkas Ayub.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS