Sukses

Pelatih Persib Enggan Terfokus pada Stiker Arema FC Asal Portugal

Menurut pelatih Persib Robert Alberts, Arema FC bukan hanya Carlos Fortes. Tapi, ada pemain lainnya yang juga patut diwaspadai dalam duel pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyadari ancaman yang akan diberikan striker Arema FC Carlos Fortes pada pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022. Laga ini akan dimainkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu, 9 Maret pukul 20:30 WIB.

Menurut ahli strategi asal Belanda itu, Carlos Fortes mempunyai kemampuan yang komplet sebagai penyerang. Pemain asal Portugal itu telah mencetak 17 gol dalam 26 penampilan bersama Arema FC sejauh musim ini.

"Dia (Carlos Fortes) seorang striker bagus, sama seperti striker yang dimiliki klub lainnya," kata Roberts seperti dikutip dari situs Persib.

"Dia striker yang senang bergerak, tetapi juga bisa berada di posisi yang tepat saat berada dalam kotak penalti. Kami menyadari atas kemampuannya," tambah juru taktik Persib Bandung berusia 67 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak fokus satu pemain

Meski begitu, Robert enggan terfokus kepada satu pemain. Menurutnya, kemampuan Fortes dalam mencetak gol juga berkat dukungan sejumlah pemain lain di Arema FC.

"Tapi, Arema bukan hanya soal dia, melainkan pemain-pemain yang memberikan suplai kepadanya di dalam kotak. Saya pikir itu yang jadi hal terpenting di dalam permainan Arema, yang sangat bagus dalam menyerang," pungkas Robert.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Rabu, 9 Maret 2022

20:30 WIB, Arema FC vs Persib Bandung

Venue: Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali

Live: Indosiar dan Vidio.com

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.