Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Bandung bjb Tandamata Ingin Balas Kekalahan dari Gresik Petrokimia di Final Four

Liputan6.com, Jakarta - Bandung bjb Tandamata akan mengevaluasi dua kekalahan dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di babak reguler PLN Mobile Proliga 2022. Yolla Yuniana cs kalah 1-3 pada putaran pertama dan takluk 2-3 di putaran kedua.

Dua kekalahan itu tentu tidak ingin dialami kembali Bandung bjb Tandamata saat menghadapi Gresik Petrokimia pertama seri pertama final four Proliga 2022. Kedua tim akan bentrok di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (11/3) pukul 16:00 WIB.

"Dua kekalahan itu kami evaluasi menjelang final four. Kami mempelajari permainan Petrokimia dari video. Kelebihan dan kekurangan dari Petrokimia kami pelajari," kata pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno dalam rilis Proliga yang diterima Liputan6.com, Selasa, 8 Maret.

Diakui Alim, pada laga terakhir melawan Gresik Petrokimia pada putaran kedua, tim asuhannya sering bikin kesalahan sendiri. Di samping itu, receive dari anak-anak Bandung bjb Tandamata juga kurang bagus.

"Saya berharap di final four kesalahan yang dilakukan di babak reguler tidak terulang," ucap pelatih dari TNI-AU itu berharap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tidak jemawa

Sementara bagi kubu Gresik Petrokimia, dua kemenangan di atas Bandung bjb Tandamata tidak membuat tim asuhan Ayub Hidayat itu menjadi jemawa. "Tim kami tidak akan menganggap remeh," katanya.

Menurut Ayub, Bandung bjb adalah tim kuat. Tim asal Kota Kembang itu diperkuat beberapa pemain nasional seperti Wilda, Yola Yuliana, dan Ayu Nandita. "Tentunya mereka sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan tim kita," ucapnya.

Menghadapi final four, Hany Budiarti dan kawan-kawan juga melakukan persiapan dengan baik. "Target kami masuk final four sudah tercapai. Sekarang kami ingin tampil lebih baik lagi di final four," tandas Ayub.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal final four Proliga 2022 seri pertama:

Jumat, 11 Maret 2022

14:00 WIB, Bogor LavAni-Jakarta BNI 46 (pa)

16:00 WIB, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia-Bandung Bank bjb Tandamata (pi)

Sabtu, 12 Maret 2022

14:00 WIB, Surabaya Bhayangkara Samator-Bogor LavAni (pa)

16:00 WIB, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan-Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (pi)

Minggu, 13 Maret 2022

14:00 WIB, Surabaya Bhayangkara Samator-Jakarta Pertamina Pertamax (pa)

16:00 WIB, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan-Jakarta Pertamina Fastron (pi)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS