Sukses

Jelang Real Madrid vs PSG: Los Blancos Dapat Keuntungan Ganda

Real Madrid akan menjamu PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid akan menjamu Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Los Blancos dituntut meraih kemenangan di laga ini.

Pada leg pertama Real Madrid harus mengakui keunggulan PSG 0-1. Gol kemenangan PSG dicetak striker Kylian Mbappe pada menit akhir pertandingan.

Real Madrid pun harus bisa menang saat menjamu PSG di Santiago Bernabeu jika mau melaju ke babak perempat final. Untungnya mulai musim ini, UEFA menghapus aturan gol tandang.

Jelang lawan PSG, Real Madrid mendapat dua keuntungan ganda. PSG bakal pincang di leg kedua nanti. Bek Sergio Ramos sudah dipastikan absen karena masih berkutat dengan cedera.

Selain itu PSG juga terancam tak diperkuat Mbappe di leg kedua nanti. Mbappe mengalami cedera ringan pada sesi latihan awal pekan ini setelah berbenturan dengan Idrissa Guaye.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerugian Besar

Bila Mbappe sampai tidak bisa turun makan akan jadi kerugian besar bagi PSG. Pasukan Mauricio Pochettino begitu bergantung pada seorang Mbappe dalam urusan mencetak gol.

Mbappe sudah membuat 24 gol dan 17 assists dalam 34 penampilan bersama PSG musim ini di berbagai ajang.

3 dari 4 halaman

Ramos

Absennya Ramos sendiri tak terlalu berpengaruh besar. Pria Spanyol itu memang masih jarang bermain pada musim pertamanya di PSG akibat masalah cedera.

Sejauh ini, eks pemain Real Madrid itu baru main lima laga saja bersama PSG sejak bergabung di musim panas 2021.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Olahraga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.