Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Kalahkan Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Antarkan Jakarta Pertamina Juara Putaran Kedua

Jakarta Pertamuna Fastron juara putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022 setelah Bandung bjb Tandamata dikalahkan Gresik Petrokimia di laga terakhir.

Liputan6.com, Bogor - Tim Putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengantarkan Jakarta Pertamina Fastron juara putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022. Kepastian itu didapat setelah tim asuhan Ayub Hidayat mengalahkan Bandung bjb Tandamata 3-2 (25-21, 11-25, 25-23, 27-29, 15-13) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (6/3).

Jika Bandung bjb Tandamata yang menang, maka Yolla Yuliana dan kolega yang menjadi juara putaran kedua Proliga 2022 dan berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 15 juta. Namun, hadiah itu kembali direbut Jakarta Pertamina Fastron, yang juga juara pada putaran pertama.

Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung bjb Tandamata sama-sama mencatat tiga kemenangan dan memiliki sembilan poin di putaran kedua. Tetapi, ratio set yang dimiliki skuat racikan Octavian lebih baik dari pasukan Alim Suseno.

Jakarta Pertamina Fastron memiliki rasio set 2,500, sedangkan Bandung bjb Tandamata 1.8333. Sedangkan Gresik Petrokimia finis di posisi ketiga dengan poin delapan pada putaran ketiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sabar dan blok

Pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Bandung bjb Tandamata. "Kuncinya anak-anak bermain sabar dan mengandalkan blok," katanya.

Selain itu, karena pertandingan sudah tidak berpengaruh lagi lolos final four, timnya bermain lepas. "Bermain lepas saja. Apapun hasilnya sudah tidak ada pengaruh lagi. Maka saya instruksikan untuk main rileks saja," ucap Ayub.

Gresik Petrokimia pada laga ini tidak diperkuat setter utamanya Khalisa Azilia Rahma yang masih cedera lutut. Posisinya digantikan setter keduanya Dewi Intan Sari.

 

3 dari 3 halaman

Receive dan kesalahan sendiri

Pelatih Bandung bjb Tandama  Alim Suseno mengatakan kekalahan timnya disebabkan kurang bagus receive. Selain itu, Yolla Yuliana dan kawan-kawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Tapi, saya akui Petrokimia bagus dalam pertahanan," ucap Alim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.